Terekam CCTV, Pedagang Ubi Cilembu Dihipnotis Pelaku Bermodus Pembeli

BADUNG, iNews.id – Seorang pedagang ubi cilembu di Kabupaten Badung, Bali menjadi korban hipnotis seorang perempuan yang berpura-pura hendak membeli. Aksi hipnotis itu terekam dalam kamera CCTV dan beredar viral di media sosial warga setempat.

Peristiwa itu terjadi di salah satu kios penjual ubi cilembu di Jalan Raya Mengwi. Dari rekaman video yang beredar, tampak pelaku yang menggunakan helm dan jaket itu berbincang dengan korban.

Sejurus kemudian, korban tampak terpedaya hingga pelaku dengan leluasa membuka laci dan mengambil uang yang ada di dalamnya. “Saya nggak bisa bicara apa-apa, kaku rasanya,” kata Irfan, korban hipnotis, Jumat (18/12/2020).

Dia mengaku seperti terhipnotis saat diajak berbicara pelaku. Menurut korban, pelaku awalnya hendak membeli ubi, namun kekurangan uang. Pelaku ingin meminjam uang dengan jaminan anting emas.

Korban mengaku menuruti saja permintaan pelaku. Tak hanya itu, pelaku membuka laci berisi uang penjualan ubi dan mengambil uang sebanyak Rp250.000. Korban baru tersadar menjadi korban penipuan setelah anting emas yang dijaminkan pelaku ternyata palsu. Kesal ditipu, korban melapor ke Polsek Mengwi. Dia juga menyebar rekaman CCTV ke media sosial. Dalam rekaman tersebut tampak wajah pelaku dan nomor plat motor yang dikendarai.

Leave a Reply