Terekam CCTV, Jambret di Mojokerto Tarik Kalung Korban hingga Nyaris Celaka

MOJOKERTO, iNews.id – Seorang ibu di Mojokerto mejadi korban penjambretan. Perempuan bernama Suemi (45) warga Lingkungan Balongcangkring ini bahkan nyaris jatuh (celaka) dari motor saat kalung ditarik pelaku. Beruntung korban selamat. Namun, kalung senilai Rp6 juta raib dibawa kabur pelaku. Aksi kejahatan ini terekam kamera CCTV. Polisi juga tengah melakukan pengejaran berdasarkan rekaman kamera tersebut.

Informasi yang dihimpun, insiden tersebut bermula saat dia membonceng keponakannya di Jalan Raya Kelurahan Pulorejo, Kecamatan Prajurit Kulon. Saat sampai di tempat sepi, tiba-tiba seorang pengendara motor mendekat.

Saat itu juga motor korban dipepet. Tak hanya itu, pelaku juga menarik kalung korban di leher. Seketika korban meminta tolong. Namun, pelaku lebih dulu kabur. “Kejadiannya sekitar Jumat, jam 09.00 WIB. Ada ibu-ibu mau ke timur, ke rumah saudarnya. Tahu-tahu disambar jambret dari belakang. Jalanan pas sepi. Saya tahunya juga dari anak sawa lewat CCTV. Kelihatan pelaku satu orang,” ujar salah seorang warga, Suyanto, Senin (21/12/2020).

Suyanto mengatakan aksi penjambretan di wilayaha Kelurahan Pulorejo, Kecamatan Prajuritkulon, Kota Mojokerto sudah sering terjadi. Bahkan, beberapa waktu lalu ada korban jambret hingga meninggal dunia karena terjatuh dan membentur aspal.

Leave a Reply