Polsek Cengkareng Analisa CCTV Rumah Korban Pencurian

AKURAT.CO, Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Metro Jakarta Barat bersama Polsek Cengkareng memburu tiga pencuri di Jalan RR, Cengkareng, Jakarta Barat.

Kanit Reskrim Polsek Cengkareng, AKP Arnold menjelaskan, dalam melancarkan aksinya, pelaku menyamar sebagai petugas Biro Pertanahan untuk mengukur rumah korban. Namun, setelah masuk ke dalam rumah, pelaku justru masuk ke kamar dan mengacak-ngacak isi lemari.

“Pelaku mengambil uang saja Rp7 juta di dalam lemari,” kata Arnold kepada Akurat.co, Jumat (13/11/2020).

Arnold menambahkan, pihaknya sudah mengambil sejumlah CCTV yang ada di sekitar lokasi kejadian. Nantinya penyidik akan menganalisa guna menangkap para pelaku yang sudah mencuri di rumah korban.

“Orangnya keluar kamar mau ukur rumah. Kebetulan yang jaga rumah enci-enci sama ibunya dah tua. Temennya pelaku gasak ngacak-ngacak lemari,” tegas dia.

Saat beraksi tidak ada yang membawa senjata tajam. Pelaku memanfaatkan kelengahan korban untuk menguras isi lemari.

“Gak ada senjata tajam, tapi ngaku dari Biro Pertanahan. Kan orang tua, ibu ama nenek. Warga di sana keluar rumah. Sudah ada TO (target operasi),” tutup dia.

Sebelumnya, salah satu rumah di Jalan RR No. 04 RT06/04 Cengkareng Barat, Jakarta Barat disatroni empat pencuri yang berpura-pura sebagai petugas Kelurahan pada Kamis (12/11/2020) sekitar pukul 11.30 WIB.

Korban bernama Intje Al Tjhin Tjauw Liang mengatakan, pelaku menggunakan sepeda motor sebanyak 3 unit, jumlahnya sekitar lima orang. Ia mengaku kehilangan emas batangan sebanyak 10 gram dan uang sebesar Rp7 juta.

“Tiga orang masuk ke dalam rumah dan menggeledah lemari. Emas batangan 10 gram dan uang Rp7 juta hilang,” kata dia Jumat (13/11/2020).

Leave a Reply