Ibu Membawa Anak Terekam CCTV Maling Sepeda Motor di Bekasi

BEKASI – Seorang ibu rumah tangga nekat mencuri sepeda motor yang sedang terparkir di wilayah Kelurahan Kebalen, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi , Senin, 4 Januari 2021 kemarin siang. Ironisnya, dalam melancarkan aksinya pelaku sempat membawa anaknya saat beraksi ditengah siang bolong tersebut.

Apalagi, dalam aksinya tersebut sempat terekam CCTV (Camera Closed Television) dan menjadi viral di jagad media social. Dalam video dengan durasi 2.38 menit tersebut, tampak ibu – ibu berjalan bersama anaknya menuntun sepeda dipinggir jalan. Saat didepan toko kelontong melihat sepeda motor yang terparkir dengan kunci stang tergantung.

Melihat peluang itu, pelaku kembali lagi untuk mengambil sepeda motor, namun anaknya bersama sepeda motor ditinggal di lokasi kejadian. Setelah itu, pelaku langsung melarikan diri membawa sepeda motor tersebut. Bahkan, Ketika ditinggal ibunya, anaknya terlihat bingung dan duduk dilokasi kejadian tersebut. (Baca: Kelabui Petugas, Paket Kokain dari Jerman Dibungkus Mainan Anak)

Warga yang melihat aksi tersebut, langsung melakukan pengejaran dan berhasil mengamankan pelaku. Setelah itu, pelaku bersama anaknya dibawa warga ke kantor Kepolisian Sektor Babelan untuk mempertanggungjawabkan perbuatanya berikut barang bukti, anak pelaku, sepeda pelaku dan sepeda motor.

Kepala Kepolisian Sektor Babelan, Kompol Ghulam Nabi Pasaribu membenarkan peristiwa tersebut. Menurut dia, korban dan warga sempat membawa pelaku dan anaknya ke kantor kepolisian. Hanya saja, korban enggan membuat laporan.”Sehingga kasus ini tidak dilanjutkan, ibu dan anak itu hanya didata saja,” ucapnya.

Leave a Reply