Jelas di Depan CCTV, Kotak Amal Masjid Raib Digondol Maling

TASIKMALAYA, AYOBANDUNG.COM — Aksi maling sebuah kotak amal di Masjid Jami Al-Hurriyah di Kampung Argasari, Kelurahan, Argasari, Kecamatan Cihideung, Kota Tasikmalaya, terekam karena pengawas atau CCTV.

Dalam rekaman CCTV, nampak seorang pria yang mengenakan topi mengambil kotak amal yang berada di dekat tiang di dalam masjid dan membawanya keluar.

Menurut imam Masjid Al-Hurriyah, Solihin (45) aksi pencurian kotak amal tersebut terjadi menjelang waktu Salat Isya sekitar pukul 18.50 WIB. Saat dirinya masuk melihat kotak amal sudah tidak ada di tempatnya.

“Saya masuk ke masjid kotak amal sudah tidak ada. Saya curiga ada yang maling dan setelah dicek CCTV ternyata memang benar ada yang ngambil,” ujarnya, Minggu (3/1/2021).

Ia menuturkan, dari rekaman CCTV yang terpasang di atas pintu masuk masjid, terlihat seorang pria membawa kotak amal keluar masjid. Ia menduga pelakunya sebanyak 2 orang.

“Kemungkinan pelakunya 2 orang. Seorang mengambil kotak amal dan seorang lagi mengawasi situasi di luar masjid,” ucapnya.

Solihin menjelaskan, pelaku masuk masjid melalui pintu depan dengan cara menjebol kunci gembok kemudian dengan leluasa mengondol kotak amal masjid.

“Uangnya sudah banyak. Gak tahu kalau jumlahnya karena memang belum sempat dihitung,” ungkapnya.

Leave a Reply