Aksi Pelaku Curanmor Bersenpi di Lampung Terekam CCTV

BANDARLAMPUNG, iNews.id – Kawanan pencuri sepeda motor (curanmor) dengan senjata api (senpi) beraksi di kos-kosan daerah Bandarlampung, Lampung. Aksi dua pelaku itu bahkan terekam kamera CCTV. Aksi pelaku curanmor bersenpi ini terjadi pada Rabu malam (6/1/2021) di kos-kosan Segala Mider, Kecamatan Langkapura, Bandarlampung. Dari rekaman CCTV, tampak pelaku berjumlah dua orang itu masuk ke dalam kosan dengan cara memanjat dinding tembok.

Saksi mata sekaligus penghuni kos-kosan bernama Hasto mengatakan, satu pelaku masuk ke dalam kos-kosan dengan memanjat dinding. Sementara satu pelaku menunggu di luar. “Ada dua pelaku, sebelum masuk mereka mondar-mandir. Kemudian masuk dengan panjat dinding. Setelah masuk, mau saya pukul, tapi ternyata mengeluarkan senpi,” kata Hasto, Kamis (7/1/2021).

Hasto menambahkan, penghuni kos lainnya bahkan sudah membantu agar pelaku tidak kabur. Mereka mengunci gerbang kos-kosan dan bersiap-siap mengadang pelaku yang membawa kabur Honda Beat warna putih.

“Pagar sudah dikunci, terus mau nyegat di sini, ternyata dia bawa dan todongkan senpi,” kata dia.

Sementara itu, korban pencurian bernama Sherly mengatakan, pelaku yang beraksi ada dua orang.

“Iya dua orang, bawa senpi. Todongnya di sebelah sini saja,” kata dia.

Sherly menambahkan, pelaku belum sempat menembakkan senpinya. Diduga, senpi yang dibawa pelaku senpi asli.

“Katanya senpi asli, soalnya teman saya ditodong di depan mata,” katanya.

Menurut dia, aksi pencurian sepeda motor ini bukan kali pertama terjadi, dalam kurun waktu dua bulan, para pelaku curanmor berhasil membawa kabur empat unit sepeda motor di kos-kosan ini.

Beruntung, tak ada korban jiwa dalam aksi itu. Korban sudah melaporkan kejadian ini ke Polsek Tanjung karang Barat.

Leave a Reply