Terekam CCTV, Kawanan Curat di Sidoarjo Gasak Motor Wartawan

SIDOARJO, FaktualNews.co – Kawanan pencuri beraksi di Perum Sidoarjo Indah Permai, Kelurahan Kemiri, Kecamatan Sidoarjo, Senin (11/1/2021). Walhasil, sepeda motor milik wartawan dan warga yang terparkir digaransi lenyap.

Untungnya, aksi kawanan pencurian dengan pemberatan (curat) yang diduga lebih dari dua orang tersebut berhasil terekam Closed Circuit Television (CCTV) milik warga setempat.

“Dari hasil rekaman CCTV, kawanan pencuri ini beraksi saat dini hari, mulai pukul 02.30 hingga 03.00 WIB, Senin (11/1/2021),” ucap Iswin Arrizal, wartawan media online yang merupakan korban pencurian ketika dikonfirmasi wartawan FaktualNews.co

Iswin menceritakan dirinya kaget saat dirinya dibangunkan oleh satpam perumahan setempat karena kondisi pagar rumah terbuka, padahal saat sebelum tidur pagar rumahnya sudah dikunci dengan gembok.

“Setelah saya bangun kaget melihat kondisi pagar terbuka dan saya cek satu motor milik saya yang terparkir digaransi hilang,” jelasnya yang mengaku jika digaransi terparkir tiga motor.

Iswin menegaskan dirinya berusaha mencaritahu hilangnya motor Honda Beat Nopol L 3571 HW miliknya terparkir di garansi rumah dalam kondisi terkunci. “Akhirnya saat pagi hari saya minta tolong tetangga cek CCTV. Ternyata dicuri kawanan pencuri dengan cara merusak kunci pagar dan motor,” ulasnya.

Selain motor miliknya, Iswin mengaku dari rekaman CCTV tersebut kawanan pencuri juga mencuri motor Honda Vario Nopol M 2554 PA milik tetangganya satu blok.

“Kalau dari CCTV pencuri mengambil motor vario dulu baru motor milik saya,” jelasnya.

Meski demikian, kejadian tersebut sudah dilaporkan ke pihak Polsekta Sidoarjo. Iswin berharap berdasarkan petunjuk CCTV itu pelaku bisa tertangkap dan tidak ada lagi korban lainnya.

“Mudah-mudahan pelakunya segera tertangkap. Kejadian ini bukan sekali saja di blok perumahan ini enam bulan lalu juga hilang saat dini hari,” harap wartawan yang tergabung dalam organisasi PWI Sidoarjo itu.

Leave a Reply