Terekam CCTV, PNS Perempuan Jadi Korban Penjambretan di Padang

PADANG, iNews.id – Pegawai Negeri Sipil (PNS) perempuan dari Dinas Sosial Kota Padang menjadi korban penjambretan di depan rumahnya daerah Parak Gadang Timur, Kecamatan Padang Timur. Aksi pelaku terekam CCTV di salah satu rumah warga yang berada di sekitar lokasi kejadian.

Dalam rekaman, kejadian ini terlihat berlangsung begitu cepat. Pelaku yang mengendarai motor diduga sudah mengincar korban dan beraksi saat ada kesempatan.

Akibatnya, korban kehilangan sejumlah barang berharga dan uang tunai Rp2 juta rupiah yang berada dalam tas. Kasus ini juga sudah dilaporkan ke polisi.

Ketua RT setempat Muslim Harun mengatakan, korban Jambret yakni warganya bernama Yanti. Saat itu dia dan suaminya baru pulang dari pasar.

“Jambretnya itu pakai helm dan masker, wajahnya tak terlihat dan kondisi jalan memang lagi sepi saat kejadian,” ujar Muslim, Selasa (12/1/2021).

Menurutnya peristiwa penjambretan ini baru sekali terjadi di wilayahnya. Pelaku masuk ke permukiman warga dan beraksi lalu melarikan diri.

“Beberapa waktu lalu ada anak-anak juga lagi main HP dan dijambret, tapi pelakunya ditangkap,” katanya.

Informasi diperoleh, kondisi korban saat ini mengalami trauma usai menjadi korban penjambretan. Kasus ini sudah dilaporkan dan warga berharap polisi menangkap pelaku yang meresahkan tersebut.

Leave a Reply