Terekam CCTV Bobol Minimarket, Pria Tunawisma Diciduk Polisi

JAKARTA – Polsek Tambora meringkus seorang tunawisma yang telah membobol minimarket di Jalan Jembatan Besi Raya, RT 10/01, Tambora, Jakarta Barat.

Tersangka AB alias NI, 40 diamankan dari rekaman CCTV minimarket di bawah Kolong Tol Latumenten, Jakarta Barat, pada Selasa (8/12/2020).

Didalam minimarket, tersangka mengambil sejumlah uang didalam kaleng biskuit royal, 2 buah senter dan 2 slop rokok lalu membawanya menggunakan karung.

Kapolsek Tambora Kompol Moh Faruk Rozi mengatakan, tersangka masuk kedalam minimarket setelah menjebol plafon, lalu mengambil barang dan uang yang ada di minimarket.

Dijatakan, pemilik minimarket baru sadar ketika membuka toko minimarket, pada Rabu (25/11/3020) dan mendapati dagangannya berantakan dan uang yang disimpan dari hasil dagangan hilang.

“Pelapor kemudian melaporkan kasusnya ke Polsek Tambora. Diketahui pelaku berhasil masuk dengan mudah ketoko tersebut dengan cara menjebol plafon yang tampak rusak di lokasi kejadian,” kata Faruk, Rabu, (9/12/2020).

Dari hasil penyelidikan keterangan saksi-saksi dan rekaman CCTV, mendapatkan informasi sesuai dengan ciri ciri yang mengarah kepada tersangka. Petugas kemudian menciduk tersangka tanpa perlawanan di bawah Kolong Tol Latumenten.

“Kemudian kami meminta tersangka menunjukan pakaian dan alat alat yang digunakan saat melakukan aksinya. Setelah mendapatkan barang bukti kejahatan, tersangka kami bawa untuk proses selanjutnya,” tukasnya.

Dari hasil pemeriksaan, kata Faruk diketahui tersangka juga melakukan hal yang serupa dengan membobol seperti dirumah kost, toko alfamart sebanyak 2 kali. “Dari hasil pendataan pelaku juga terlibat dengan 4 laporan polisi di polsek Tambora,” ucapnya.

Atas perbuatannya tersangka dijerat Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman diatas 5 tahun penjara.

Leave a Reply