Emak-emak Curi Rokok, Sembunyikan dalam Rok

PROBOLINGGO: Aksi pencurian dilakukan dua emak-emak di Pasar Probolinggo, terekam kamera pengawas (CCTV). Dalam aksinya, perempuan paruh baya itu mencuri  rokok dengan memasukkan ke dalam rok.

Dalam video rekaman CCTV  berdurasi 1 menit 53 detik, nampak jelas aksi pencurian dilakukan dua emak-emak tersebut. Satu dari kedua pelaku berpura-pura menelepon. Sedangkan rekannya mengawasi keadaan sekitar.

Begitu ada kesempatan, satu pelaku bertindak cepat meraih satu kardus kecil berisi rokok dari atas motor matic yang terparkir di depan toko pakaian. Setelah itu memasukkan dalam rok dan berjalan munuju motor miliknya.  
 
Dalam memarkir kendaraannya, pelaku terbilang ahli.  Sebab letaknya menghindari kamera pengawas atau CCTV. Selain itu kedua  pelaku juga menggunakan masker untuk menyamarkan wajahnya.

Akibat aksi pencurian itu, korban yang tidak diketahui identitasnya ditaksir mengalami kerugian sampai sekitar Rp 2,5 juta. Namun kasus ini tidak dilaporkan ke kepolisian.

“Dari rekaman CCTV itu wajah pelaku tidak nampak jelas karena tertutup masker, belum kita laporkan ke polisi,”  ujar Rofiandi, pemilik toko.

Leave a Reply