Terekam CCTV, Pencuri Kabel di Deliserdang Ditangkap

MEDAN, iNews.id – Personel Unit Reskrim Polsek Sunggal menangkap TI (40) warga Jalan Binjai, km 12,5 Desa Muliorejo, Kecamatan Sunggal, Deliserdang, Rabu (20/1/2021). TI ditangkap petugas karena terekam kamera CCTV mencuri gulungan kabel di gudang milik PT KIS, Senin (18/1/2021).


Kanit Reskrim Polsek Sunggal, AKP Budiman Simanjutak mengatakan penangkapan TI berawal dari laporan manajemen PT KIS ke Polsek Sunggal terkait pencurian kabel yang disimpan di dalam gudang. Dalam laporan, manajemen PT KIS menyertakan rekaman CCTV saat pelaku beraksi.

“Dari rekaman kamera CCTV, kami kemudian melakukan penyelidikan dan berhasil mengidentifikasi tersangka,” kata Budiman, Jumat (22/1/2021).

Petugas selanjutnya memburu tersangka dan berhasil mengamankannya, Rabu pagi. Kepada petugas, dia mengakui seluruh perbuatannya dan mengaku sudah menjual kabel tersebut.

“Dari tangan pelaku, kami menyita barang bukti satu gagang las dan pakaian yang dikenakan saat beraksi,” ujarnya.

Untuk proses peneylidikan lebih lanjut, tersangka saat ini ditahan di Mapolsek Medan Sunggal. Tersangka dijerat dengan Pasal 363 KUHPidana dengan ancaman hukuman di atas lima tahun penjara.

Leave a Reply