Video Mesum Pasien COVID-19 yang Viral Rekaman CCTV RSUD Dompu

Dompu – Polres Dompu menegaskan video mesum pasien COVID-19 yang viral di media sosial terjadi di ruangan isolasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat (NTB). Polisi masih menyelidiki kasus ini.

“Itu pasti, sudah bisa diyakinkan 100 persen itu di RSUD Dompu. Cuma masih kita dalami motifnya seperti apa sehingga disebarkan,” kata Kasat Reskrim Polres Dompu AKP Ivan Roland Christopel kepada detikcom, Kamis (21/1/2021).

Ivan mengatakan pihaknya langsung mengambil alih kasus video tersebut karena sudah viral dan heboh di media sosial. Polisi bakal memanggil dan memeriksa saksi-saksi terutama yang pertama kali menyebarkan video tersebut.

“Hari ini kita lakukan penyelidikan terkait penyebaran video pertama sekali. Itu kan rekaman CCTV rumah sakit, berarti dokumen atau data rahasia milik RS kok bisa tersebar luar, itu yang kita dalami. Karena itu viral di media sosial, ramai sekali, makanya kami ambil alih sendiri,” tegasnya.

Berdasarkan penelusuran, polisi sudah mengetahui akun Facebook yang pertama kali mem-posting video tersebut. Namun posting-annya sudah dihapus oleh akun terkait.

“Akun Facebook Kejora Paramita, itu yang membuat heboh video itu. Kita dalami dia dapat dari mana, apa maksud dia mem-posting itu dan dia juga menawarkan video itu kepada orang lain. Artinya dia punya. Tapi posting-annya sudah dihapus,” tuturnya.

Selain itu, polisi akan memanggil petugas rumah sakit, seperti operator jaga hingga kepala ruangan.

“Hari ini kita periksa saksi petugas di ruang isolasi operator yang jaga, kepala ruangan. Itu kan kenapa bisa tersebar ke luar, padahal dokumen rahasia RSUD. Datanya dibuat sangat sangat privasi. Itu yang kita sesalkan,” tegasnya. (idh/idh)

Leave a Reply