Terekam CCTV, Maling di Bone Minta Tolong Warga Dorong Motor Curian

WATAMPONE, iNews.id – Aksi pencurian motor di Jalan Onta, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel), terekam CCTV. Pelaku hampir gagal membawa kabur motor curiannya dan malah meminta bantuan seorang warga mendorong kendaraan tersebut. Motor Yamaha Nmax milik seorang warga, Eka, dengan nomor polisi DW 4515 EK dilaporkan hilang. Namun aksi pencurian di Jalan Onta, Kelurahan Bukaka, Kecamatan Tanete Riattang, terekam kamera CCTV masjid.

Dari rekaman tersebut, maling motor ini berjumlah satu orang. Dia masuk ke teras rumah Eka dan berusaha membawa kabur kendaraan tersebut. Pelaku terlihat mendorong motor yang tidak dikunci stang hingga ke depan masjid. Tidak lama, dia meninggalkan motor itu. Lalu kembali lagi dengan seorang warga yang mengendarai motor, diduga rekan pelaku. Mereka membawa kendaraan curian itu dengan cara mendorongnya tanpa dicurigai warga.

Eka baru sadar motornya hilang setelah sang ibu mendapati kendaraannya tidak berada di teras rumah. Korban pun langsung melaporkan kasus pencurian ini ke polisi. Kasat Reskrim Polres Bone, AKP Ardy Yusuf, membenarkan adanya insiden pencurian motor ini. Petugas yang mendapat laporan korban langsung menyisir sejumlah wilayah mencari keberadaan pelaku dan kendaraan curiannya itu.

“Motor korban tidak lama kami temukan di pinggir jalan kompleks perumahan dengan kondisi sudah dipereteli,” kata AKP Ardy di Kabupaten Bone, Sulsel, Rabu (27/1/2021).

Leave a Reply