Wanita Dihipnotis Pria Baru Dikenal Terekam CCTV di Tasikmalaya

TASIKMALAYA, iNews.id – Seorang wanita di Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, menjadi korban hipnotis oleh pria yang baru dikenalnya, Kamis (28/1/2021). Aksi hipnotis tersebut terekam kamera CCTV sebuah minimarket di Jalan Paseh, Kecamatan Cihideung, Kota Tasikmalaya. Dalam rekaman CCTV terlihat saat korban yang diketahui bernama Fitri, warga Kabupaten Ciamis, datang dibonceng motor oleh seorang pria yang merupakan pelaku hipnotis.

Saat korban masuk ke dalam minimarket di Jalan Paseh itu, pria yang memboncengnya membawa kabur motor. Selain itu, pelaku juga menggasak perhiasan emas, uang, dan telepon genggam milik korban. Tak lama kemudian, korban Fitri keluar terlihat bigung mencari motor dan pelaku. Setelah sadar, korban pun syok. Warga sekitar lokasi mencoba menenangkan korban.

Pascakejadian, video korban yang syok di depan minimarket viral di media sosial. Akhirnya, informasi itu pun disebar oleh para pengemudi ojek online se Kota Tasikmalaya. Hasil pemantauan dan pencarian, para pengemudi ojek online menemukan sepeda motor milik korban di Jalan Mitrabatik, Kota Tasikmalaya. Namun para pengemudi ojek online hanya menemukan sepeda motor korban. Sedangkan pelaku tidak ada di tempat.

Para pengemudi ojek online kemudian melaporkannya ke kepolisian. Anggota Polsek Cihideung, Kota Tasikmalaya langsung mengamankan barang bukti sepeda motor korban ke mapolsek. Rian Nugraha, pengemudi ojek online, mengatakan, saat itu dirinya selesai mengambil orderan ke daerah Panglayungan. Dalam perjalanan, Rian mendapatkan informasi dari teman-temannya bahwa pelaku membawa kabur motor korban ke arah Panglayungan.

Rian pun berusaha mencari hingga akhirnya melihat motor korban terparkir di depan sebuah toko mebel di Jalan Mitrabatik. “Saat ditemukan hanya motor. Pelaku yang membawa kabur motor korban sudah tidak ada. Menurut keterangan tukang parkir, pelaku pergi meninggalkan motornya ke arah Mayasari,” kata Rian. Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Cihideung Iptu Ruhana Efendi mengatakan, korban Fitri sempat dibawa ke mapolsek untuk diminta laporan. Tetapi karena kondisi korban masih syok dan belum bisa dimintai keterangan, akhirnya korban diantarkan ke rumah sakit untuk berobat.

“Setelah kondisinya membaik korban kemudian akan kembali datang ke Polsek Cihideung untuk melaporkan kejadian yang dialaminya,” kata Iptu Ruhana Efendi. Hasil pendalaman, ujar Kanit Reskrim, pelaku dengan korban Fitri tak saling kenal. Korban dan pelaku bertemu pada Kamis (28/1/2021) siang di pasar. Saat pertama kali bertemu, korban diiming-imingi akan diberikan pekerjaan sehingga korban mau diajak berboncengan dengan pelaku. “Kami akan menyelidiki kasus ini dan mengejar pelaku,” ujar Kanit Reskrim Polsek Cihideung.

Leave a Reply