Olah TKP di SPBU 54.801.51, Dua Kali Dirampok Polisi Minta Pihak SPBU Pakai Tenaga Security

DENPASAR, Balitopnews.com – Agar tidak mengalami kejadian yang sama, Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Jansen Avitus Panjaitan meminta pengelola SPBU 54.801.51 di Jalan Raya Pelabuhan Benoa mendampingi karyawan dengan tenaga security.

Imbauan ini disampaikan Kapolresta Denpasar, Sabtu (30 Januari 2022) lantaran telah terjadi aksi perampokan sebanyak 2 kali, dengan kondisi karyawan yang dipekerjakan semuanya perempuan.

“Jadi pemilik SPBU kita sudah pernah melakukan imbauan. Yang pertama memang kerawanan, itu jalur memang saat sekarang itu memang lagi sepi. Dan apabila setelah melakukan dia bisa lari ke Utara ke Selatan. Jadi memang sangat riskan tempat itu apabila seperti kejadian kemarin dia masih mempekerjakan pekerja wanita apalagi saat malam hari yang tanpa ada pendamping baik itu pekerja pria maupun security lain,” tegasnya.

Kombes Jansen mengimbau belajar dari kejadian kedua selain kepada pemilik SPBU, kepada pelaku usaha lainnya untuk bersama-sama menjaga keamanan di lingkungan tempat usaha . Selain memasang cctv juga menambah tenaga security.

“Paling tidak niatnya tidak ada. Jadi definisi kejahatan itu niat plus kesempatan. Dia niatnya muncul karena hanya perempuan ( yang bertugas-red) sehingga dia cari kesempatan, dia tunggu waktu yang tepat sebelum tutup dan memang sepi, langsung dia lakukan,” imbuh Kapolresta.

Sebelumnya diberitakan, dari rekaman cctv pada Kamis 28 Januari 2021 sekira pukul 19.54 wita bertempat di SPBU 54.801.51 Jalan Raya Pelabuhan Benoa telah terjadi tindak Pidana Perampokan.

Leave a Reply