Aksi Seorang Pencuri Uang di Toko Baju Terekam CCTV

BORNEONEWS, Pangkalan Bun – Aksi seorang pria nampak berumur paruh baya melakukan pencurian uang di salah satu toko baju yang yang berada di lantai dua Pasar Indra Kencana Pangkalan Bun, terekam CCTV.

Aksi pelaku yang terekam CCTV ini diunggah ke media sosial Facebook dengan akun Bunda Annin pada Rabu, 3 Februari 2021 kemarin.

Dalam rekaman video, pelaku beraksi soerang diri. Dia nampak mengenakan topi, bercelana pendek, dan jaket berwarna cream.

Setelah berhasil mengambil sejumlah uang di dalam toko, pelaku langsung bergegas pergi dengan menggunakan sepeda motor jenis Honda Scoppy warna hitam putih. Bahkan, pelaku juga sempat membayar karcis kepada petugas parkir.

Saat dikonfirmasi, pemilik akun Bunda Annin, peristiwa itu bermula sesaat setelah toko baju tersebut buka. Selang 15 menit kemudian, dirinya menyambangi rekannya di seberang toko. Setelah balik ke tokonya, ia kaget tas dan dompet yang disimpan dalam etalase sudah terbuka.

“Toko saya posisi buka pagi pukul 10.00 WIB, baru ditinggal 15 menit, saya duduk sebentar ngobrol di seberangnya. Saat itu tas berisi uang ada di dalam estalase,” ujarnya saat dikonfirmasi pada Kamis, 4 Februari 2021.

Annin menyampaikan, jumlah uang yang diambil oleh pelaku sebesar Rp 500 ribu. Beruntung, di dalam tas tersebut hanya uang tunai, sementara handphone tidak ikut dicuri.

“Untungnya Hp saya pegang, biasanya Hp di tas,” ungkapnya.

Terkait apakah kasus itu sudah dilaporkan ke pihak yang berwajib, korban belum memberikan keterangan.

Leave a Reply