Dua Motor Milik Warga Bandung Barat Ini Raib Digondol Maling, Aksi Pelaku Terekam CCTV

PRFMNEWS – Dua motor milik warga Desa Cilame, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat raib digondol maling. Aksi pelaku terekam CCTV yang dipasang pemilik rumah.

Tindak pencurian tersebut terjadi pada Minggu 31 Januari 2021, sekira pukul 03.40 WIB.

Pelapor bernama Imam mengatakan, dua motor tersebut milik adiknya dan karyawan yang bekerja di tempat pencucian mobil miliknya.

Dia pun menceritakan kronologi kejadian tersebut. Saat itu, pelaku yang berjumlah dua orang nekat membobol gembok pagar rumahnya. Di tempat pencucian mobil, terparkir dua motor.

“Tadi malam kan ibu turun mau sholat malam, dan memastikan pagar sudah dikunci, dan memang benar sudah dikunci. Beres sholat, dia mendengar suara, lalu mengunci pintu atas. Padahal kalau lihat ke bawah ada orangnya (pelaku),” kata Imam saat On Air di Radio PRFM 107.5 News Channel.

Dilihat dari rekaman CCTV kata dia, kedua pelaku tersebut memboyong satu persatu motor yang terparkir ke luar pagar.

“Jadi dua kali, setelah membawa satu motor, balik lagi bawa motor yang kedua,” katanya.

Mengenai ciri-ciri pelaku, dia menyebut satu pelaku memakai helm sementara satunya lagi hanya memakai masker dan sweater.

“Yang pakai helm agak tinggi dan kakinya pincang, setunya lagi pakai sweater,” katanya.

Adapun terkait ciri-ciri motor yang diambil yaitu Honda Beat warna hitam dengan plat nomor D 6916 UCL dan D 2407 UDI. Kejadian ini telah dilaporkannya ke Polsek Padalarang.

“Sudah lapor ke Polsek Padalarang tadi pagi sudah olah TKP, tinggal membuat laporan tertulis,” katanya.

Lebih lanjut dia mengatakan, di daerahnya memang sering terjadi peristiwa pencurian kendaraan. Bahkan pernah terjadi pencurian mobil.

“Di daerah saya sering, mobil juga pernah (dicuri). Empat hari ke belakang ada yang hilang Beat juga,” tandasnya.

Leave a Reply