Satroni Tempat Cuci Mobil, 2 Pencuri Gasak Dua Motor, Aksinya Terekam CCTV

BANDUNG BARAT, iNews.id – Aksi pencurian motor di tempat pencucian mobil di Desa Cilame, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat (KBB), terekam kamera CCTV. Pencuri menggasak dua motor sekaligus. Pencurian itu terjadi pada Minggu (31/1/2021) dini hari. Dalam rekaman CCTV terlihat dua pria mengambil sepeda motor dari salah satu garasi di pencucian mobil tersebut.

“Kejadiannya sekitar jam setengah empat subuh (03.30 WIB) karena ibu saya sempat denger suara seperti gembok dan pagar dibuka,” kata pemilik tempat pencucian mobil, Sopyan, Senin (1/2/2021). Menurutnya, saat itu ibunya sempat melihat CCTV dan ada dua orang yang masuk. Namun tidak menaruh curiga karena menyangka mereka adalah orang rumah yang mau beres-beres buka pencucian. Ibunya pun lalu melanjutkan aktivitas untuk salat Subuh.

Akan tetapi, ujar dia, sempat terdengar suara ribut-ribut yang membuat dirinya curiga. Saat dicek ternyata dua motor yang diparkir di halaman rumah tersebut sudah tidak ada dan kondisi pagar terbuka.

Dia kemudian melaporkan kejadian tersebut ke kepolisian. Dari rekaman CCTV pelaku beraksi kurang dari lima menit. Salah seorang pelaku pencurian memiliki ciri-ciri bertubuh pendek dan agak pincang saat berjalan. “Saya sudah buat laporan polisi dan rekaman CCTV juga sudah dibawa,” ujarnya. Terkait kasus pencurian tersebut, Kasatreskrim Polres Cimahi AKP Yohannes Redhoi Sigiro mengatakan pihaknya sudah menerima laporan soal pencurian tersebut. “Laporan sudah diterima dan sedang ditindaklanjuti penyelidikan guna mengungkap pelakunya,” kata AKP Yohannes Redhoi Sigiro.

Leave a Reply