Tilang Elektronik Diberlakukan di Kota Bandung, Berikut Daftar Ruas Jalannya

SUMUR BANDUNG, AYOBANDUNG.COM — Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) akan segera diberlakukan di Kota Bandung. Kanit Turjawali Polrestabes Bandung AKP Anang Suryana mengatakan, kelengkapan mulai dari CCTV hingga kamera khusus sudah terpasang di sembilan ruas jalan tersebut.

“Ya, Untuk ETLE ada sembilan titik yaitu Pasteur, Jalan Surapati, Jalan Ir H Juanda, Asia Afrika, Pelajar Pejuang, Pasir Koja, Buahbatu, Ahmad Yani dan Simpang Lima,” katanya di Polrestabes Bandung, Senin (1/2/2021).

Terkait masalah teknis ETLE ke depannya, Anang belum bisa memberikan rincian lebih dalam. Namun, ia menuturkan akan memberlakukan ETLE sesegera mungkin.

“Kalau masalah teknis kami belum,” tuturnya.

Sementara itu, Dirlantas Polda Jabar Kombes Pol Eddy Djunaedi mengatakan, dengan adanya tilang elektronik, dipastikan tidak akan ada petugas kepolisian yang menilang pelanggar di jalan.

“Untuk Kota Bandung ruas jalan yang akan diberlakukan ada sembilan ruas jalan. Saat ini masih progress. Semoga sebulan lagi sudah selesai dan bisa di-launching. Dengan tilang elektronik ini memang nanti tidak akan ada petugas yang menilang,” ujarnya.

Leave a Reply