Aksi Curanmor Terekam Kamera CCTV di Rangkasbitung

INDOPOSCO.ID – Aksi pencurian sepeda motor milik Fendy, warga Kecamatan Rangkasbitung pada pabrik botol obat PT. Indopex di Jalan Ir Soetami KM 7, Desa Citeras, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Banten, berhasil terekam CCTV.

Dalam rekaman tersebut, terlihat aksi pencurian yang diketahui pada Rabu (3/2/2021) kemarin itu dilakukan oleh dua orang yang saling bekerjasama. Dimana, satu orang bertindak sebagai eksekutor untuk membobol kunci sepeda milik korban, dan satu orangnya lagi berperan untuk memantau kondisi lingkungan sekitar.

Mereka berdua datang ke lokasi kejadian dengan berboncengan pada sebuah sepeda motor yang dikendarai oleh pelaku pertama dengan ciri-ciri menggunakan topi, dan masker.

Terlihat, pelaku kedua yang juga menggunakan masker untuk menutupi wajahnya turun dari motor yang dikendarai pelaku pertama dan langsung melancarkan aksinya. Ia dengan lihai mereka membobol kunci sepeda motor dengan menggunakan kunci letter T yang ia bawa dan langsung membawa kabur motor milik korban dalam hitungan detik saja.

Informasi diperoleh dari Pipin Suryana, petugas Security PT. Indopex menyebutkan, sepeda motor yang dibawa kabur pelaku jenis Honda Beat berwarna hitam.

Usai melakukan aksinya, dengan membawa motor hasil curian itu, pelaku melarikan diri ke arah Jalan Rangkasbitung menuju lampu merah Kampung Malangnengah, Cijoro Pasir.

“Korbannya bernama Fendy, korban habis ngantar isterinya yang mau kerja lalu ngobrol di dalam. Motornya di parkir di depan pabrik, pelaku dalam aksinya cepat sekali hanya hitungan detik. Bahkan saya sempat mengejar, pelaku yang melarikan diri ke arah Rangkasbitung. Saya kehilangan jejak,” terang Pipin Suryana,Kamis (4/2/2021).

Menurut Pipin, atas kejadian tersebut, korbannya telah melapor ke Polsek Rangkasbitung.

“Sudah dilaporkan ke Polsek oleh Fendy, kang,” tukas Pipin.

Leave a Reply