Usai Kabur Keluar Provinsi, Pelaku Pencurian Yang Terekam CCTV Akhirnya Ditangkap

KENDARI, BERITASULTRA.ID – AC (23) yang merupakan pelaku pencurian barang elektronik berupa laptop di salah satu apotek di perbatasan Kendari, Kecamatan Ranomeeto, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), akhirnya berhasil diringkus tim Buser 77 Polres Kendari.

Ia ditangkap usai ketahuan bersembunyi di Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan (Sulsel). Hal itu dikatakan oleh Kasatreskrim Polres Kendari, AKP I Gede Pranata saat ditemui di ruangannya, Senin (8/2/2021) pagi.

“Kita tangkap ditempat persembunyiannya pada Sabtu (6/2/2021) sekitar pukul 19.00 WITA. Diketahui selama buron ia menumpang dirumah temannya yang berada di Maros,” ujar dia.

Pelaku pun langsung diboyong ke Mapolres Kendari dan belakangan diketahui ia adalah mantan residivis dengan kasus yang sama.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, pelaku diketahui sehari-hari berprofesi sebagai buruh kontainer di pelabuhan Kota Kendari.

“Pelaku mengaku melakukan aksi pencuriannya sudah 6 kali di wilayah Kota Kendari. Dan sudah ada 6 laptop yang diamankan dari tangan pelaku saat diringkua aparat,” ujar dia.

Aksi terakhir yang ia lakukan yaitu disebuah apotek dengan membobol gembok pintu. Kendati begitu aksinya itu tak berjalan mulus dikarenakan ia yang terekam CCTV.

Dimana dari hasil pembobolan apotek, pelaku berhasil mencuri uang sebesar Rp. 300 ribu dan sebuah laptop. Namun akhirnya ia harus mendekam dibalik jeruji akibat tindakannya itu.

Pelaku saat ini mendekam di sel tahanan Polres Kendari dan menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

“Pelaku sudah kita tetapkan sebagai tersangka dan dijerat pasal 363 tentang tindak pidana pencurian dengan ancaman pidana 5 tahun penjara,” tandasnya.

Leave a Reply