Wali Murid Palsu Gondol Motor Guru di Malang, Aksi Pelaku Terekam CCTV

MALANG, iNews.id – Motor seorang guru Sekolah Dasar Negeru (SDN) Sawojajar 1, Kota Malang, raib digondol pencuri, Senin (8/2/2021). Pencuri sukses membawa kabur motor karena menyamar sebagai wali murid. Aksi pencurian ini terekam kamera CCTV sekolah. Dalam rekaman itu, pencuri terlihat mengecek kondisi sekolah yang pagarnya terbuka. Pelaku kemudian mengikuti seorang wali murid yang tengah mengantar tugas anaknya ke sekolah.

Namun, begitu sampai di depan kelas, pencuri belok ke parkiran motor di halaman sekolah. Dia mendekati sasaran lantas membuka kunci sepeda motor milik salah satu guru. Agar tidak mencurigakan, motor tidak langsung dibawa kabur. Dia lebih dulu keluar sekolah, setelah itu masuk lagi ke dalam dan langsung membawa sepeda motor milik korban.

Kepala Sekolah SDN Sawojajar 1 Malang Rini Wasita mengatakan, siang tadi para guru memang ada kegiatan rapat di sekolah. Karena itu halaman sekolah dalam keadaan sepi. Kondisi itulah yang dimanfaatkan pelaku untuk mencuri.

“Aksi pencurian berlangsung cepat. Hanya sekitar dua menit. Ini sudah yang kedua terjadi,” katanya. Sementara itu, pascakejadin, pagar sekolah langsung ditutup. Sementara itu parkiran sepeda motor langsung dipindah di lorong-lorong kelas. Kasus pencurian ini juga sudah dilaporkan polisi dan tengah dalam proses penyelidikan polsek Kedungkandang.

Leave a Reply