Aksi Maling Motor di Kemantren Terekam CCTV

AKSI maling motor terekam CCTV. Peristiwa pencurian kendaraan motor terjadi di Jala Raya Kemantren, Sumber, Kabupaten Cirebon.

Tepatnya di depan rumah makan lokasi kejadian. Di situ, motor Honda Vario nopol E 4573 JV dibawa kabur maling.

Pemiliknya YL (48). Perempuan asal Kelurahan Kemantren itu tidak ingin disebut nama lengkapnya. Ia juga merupakan pemilik rumah makan tersebut.

YL mengaku motor yang hilang itu miliknya. Dibeli secara kredit. Sudah 2 tahun lebih. “Sudah diurus ke Polresta Cirebon dan lising juga,” kata YL saat ditemui Radar Cirebon, Selasa (9/2).

YL lantas menceritakan peristiwa itu. Kejadiannya Senin pagi (8/2) sekitar pukul 08.30 WIB.

Ketika itu situasi sepi karena gerimis. Penjaga parkir juga belum datang karena masih pagi. Korban berada di lantai atas sambil menjaga rumah makan dan memantau CCTV.

Pagi itu korban melihat adanya gelagat pelaku parkir di sebelah motor miliknya. Namun, sesaat, korban diajak ngobrol karyawannya. Sehingga pandangannya teralihkan.

Hanya hitung detik, saat YL kembali lihat CCTV, dia tersentak. Motornya sudah tidak ada di tempat parkir.

“Saya tahu pelaku datang, saya kira mau mampir atau ke toko sendal. Saya ngobrol sebentar sama karyawan, kurang dari semenit. Pas lihat lagi, motor sudah tidak ada. Cepat sekali pelaku, hanya hitungan detik,” tuturnya.

YL sendiri langsung turun dan melihat parkiran. Ternyata, motor miliknya memang sudah lenyap dibawa maling.

Dia kembali ke CCTV dan melihat rekamannya. Dalam rekaman CCTV itu, pelaku dua orang. Ada yang berperan sebagai eksekutor dan ada juga yang berperan sebagai joki.

Pelaku juga melakukan aksinya kurang dari 30 detik untuk membuka magnet, kunci ganda, dan kunci kontak. Setelah itu, pelaku pun kabur.

Setelah melihat rekaman CCTV, YL pun mengiklaskan musibah yang menimpa dirinya. Dia lalu mendatangi Polresta Cirebon untuk melaporkan kejadian tersebut.

“Saat kejadian, saya gak nyari lagi. Karena sudah pasti jauh larinya. Saya langsung saja ke Polresta Cirebon. Itu motor kredit, jadi saya juga ke lising untuk diurus kehilangannya,” cerita YL.

Menurut YL, kejadian kehilangan yang menimpa dirinya bukan satu kali saja. Pada saat belum ada penjaga parkir, rumah makan baru berdiri, motor miliknya juga pernah hilang dan tidak dilaporkan ke polisi.

Kemudian motor milik kerabatnya juga pernah hilang di tempat yang sama. Pelaku juga terekam CCTV.

“Waktu itu hanya beberapa minggu setelah laporan, pelakunya ditangkap karena mukanya jelas di CCTV,” katanya.

Beberapa bulan sebelum kejadian saat ini, YL mengaku pernah terjadi percobaan pencurian. “Baru beberapa bulan lalu, pernah juga ada yang mencoba mencuri. Saya lihat dari CCTV langsung turun ke bawa dan teriak maling. Kemudian pelaku kabur. Eh malah kemalingan sekarang,” pungkasnya.

Leave a Reply