Maling Motor Pewarta di Serpong Terekam Kamera Pengintai

AKURAT.CO, Sepeda motor milik pewarta kantor berita RMOLBanten, Febi Firmansyah dibobol komplotan maling, Kamis (11/2/2021).

Sepeda motor jenis Kawasaki Ninja 150R dengan nomor polisi B 3769 NYI digondol maling di RT 012 RW 04 nomor 77, Kelurahan Cilenggang, Serpong, Kota Tangerang Selatan.

Febi korban curanmor mengatakan, kejadian itu terjadi sekira pukul 04.55 WIB. Ketika melakukan aksinya kawanan Curanmor tersebut terekam kamera pengintai (CCTV) tetangga dan miliknya.

“Jadi abang pas kejadian tidur ka, abang tahunya lewat CCTV,” ujarnya kepada pewarta, Kamis, (11/2/2021).

Feby menerangkan, ada tiga motor dan enam orang terekam CCTV pada saat melakukan aksinya di rumahnya dan di rumah tetangganya.

Menurut Febi, tiga motor tersebut jika dilihat dari CCTV yang pertama adalah motor Honda CRF berwarna merah putih, lalu ada dua sepeda motor matic yang mengikutinya.

“Yang motor CRF ini nurunin temannya di depan rumah. CRF itu balik lagi keluar, diikutin sama motor yang lain. Yang kedua itu nuntun motor sambil siaga dari belakang, karena temannya lagi ngebongkar motor saya,” terangnya.

Dilihat dari CCTV, jelas Feby, pada saat melakukan pembongkaran terhadap motornya, kawanan itu ke rumah tetangganya mencari motor yang lainnya.

“Yang samping rumah saya gak dapet tuh, karena pas dilongok-longok motornya ada di belakang mobil, ketutupan mobil susah, jadi yang kena motor abang,” tuturnya.

Pada saat kawanan pencuri itu melajukan sepeda motor yang dicuri, Febi menerangkan, ada beberapa tetangganya yang curiga lantaran suara knalpot terdengar kencang.

“Besok buat LP, saksi kita punya bukti CCTV, ada banyak juga saksi yang liat, tetangga juga pada liat karena tahu-tahu disela dan digas kencang (suara motornya, red),” tutupnya.

Leave a Reply