Aksi Pencurian HP di Masjid Palabuhanratu Sukabumi Terekam CCTV

Sukabumi – Aksi pria mencuri telepon seluler di Masjid Agung Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi terekam kamera CCTV. Pelaku beraksi saat korban tengah menjalankan ibadah salat.
Dalam video berdurasi 50 detik itu, pelaku sempat terlihat masuk paling belakang ke dalam shaf jamaah yang lain. Pria yang diduga pelaku terlihat mengenakan pakaian dan celana berwarna hitam.

Ia terlihat menirukan gerakan salat jamaah di depannya. Ketika korban ruku, pelaku secepat kilat bergeser dan mengambil barang korban yang berdiri di barisan depan.

“Diduga maling ini, keluar dari masjid menggunakan kendaraan roda dua. Iya itu kejadian pada Sabtu (14/2) kemarin saat waktu salat Dzuhur, sekitar pukul 12.20 WIB. Korban sedang khusyuk salat, pelaku langsung mengambil ponsel korban yang disimpan di sampingnya,” kata Hamzah Fansuri kepada wartawan, Senin (15/02/2020).

Begitu merasa kehilangan, korban kemudian melapor dan meminta diperiksa hasil rekaman kamera CCTV. Korban juga menginformasikan kalau ponselnya hilang dan baru diketahui selesai shalat.

Selain rekaman di dalam area masjid, tangkapan layar pria yang diduga pelaku juga terlihat menaiki motor besar di luar halaman masjid.

“Kami setiap waktu selalu menginformasikan melalui pengeras suara di masjid agar jamaah selalu waspada dengan barang berharga miliknya,” lirih Hamzah.

Hamzah menjelaskan aksi pencurian seperti itu bukan yang pertama terjadi di masjid Agung Palabuhanratu. Beberapa bulan sebelummya aksi serupa juga tertangkap kamera CCTV. Bahkan maling yang membongkar kotak amal juga tertangkap saat tengah beraksi di lantai dua.

“Ada 8 CCTV yang dipasang di Masjid Agung Palabuhanratu, ketika ada jamaah yang merasa kehilangan pasti melapor, jadi nanti kamu mengecek langsung melalui monitor,” tutur Hamzah.

Leave a Reply