Aksi Pria Berambut Gondrong di Masjid Agung Palabuhanratu Terekam CCTV, Siap-siap Saja

jpnn.com, SUKABUMI – Aksi pencurian handphone di Masjid Agung Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, terekam CCTV. Video pelaku viral di media sosial.

Dalam rekaman CCTV, tampak terlihat terduga pelaku dengan memakai pakaian hitam lengan panjang, rambut gondrong ikut salat di barisan belakang.

Saat melaksanakan salat secara berjemaah, pelaku langsung mengambil handphone milik salah seorang jemaah ketika sedang melakukan sujud.

Takmir Masjid Agung Palabuhanratu Hamzah Fansuri mengatakan, dalam video yang dipasang di Masjid Agung Palabuhanratu, terlihat sang maling tersebut langsung kabur dan pergi dari masjid setelah mengambil handphone milik salah seorang jemaah.

“Diduga maling ini keluar dari masjid menggunakan kendaraan roda dua. Iya itu kejadian pada Sabtu (14/2) kemarin saat waktu Salat Zuhur, sekitar pukul 12.20 WIB,” kata Hamzah Fansuri kepada wartawan, Senin (15/2).

Lebih lanjut ia menjelaskan, aksi pencurian seperti itu bukan yang pertama terjadi di masjid Agung Palabuhanratu.

Sebelumnya beberapa bulan lalu hal serupa sempat terekam oleh CCTV, bahkan pencuri tertangkap membongkar kotak amal yang ada di lantai dua.

“Di Masjid Agung Palabuhanratu ada delapan CCTV, jadi setiap ada jemaah yang merasa kehilangan di dalam ruangan masjid selalu terpantau,” katanya.

“Kesal juga adanya kejadian itu, padahal hampir setiap waktu kami selalu mengimbau memakai pengeras suara di masjid, para jemaah selalu waspada akan aksi pencurian,” katanya.

Leave a Reply