Emak-Emak Lewati Lorong Jalan, Terekam CCTV Saat di Jambret

BERITAPANTURA.id, JEPARA – Kejadian seorang emak-emak yang diduga menjadi korban penjambretan terekam kamera CCTV. Video kejadian ini pun viral di media sosial. Video penjambretan itu juga sempat diunggah di grup Facebook MIK Jepara oleh salah seorang netizen.

Dalam video berdurasi 29 detik itu, melihatkan seorang emak-emak mengenakan pakaian berwarna merah berjalan kaki sendirian di sebuah gang. Tiba-tiba ada pengendara sepeda motor berwarna putih dan mengenakan helm melaju di belakangnya.

Sembari menanti waktu yang tepat, pengendara sepeda motor itu lalu menarik kalung emas yang dikenakan emak-emak tersebut. Setelah menjambret kalung emas, tampak pelaku langsung kabur. Video tersebut sudah dilihat belasan ribu kali dan puluhan komentar.

Informasi yang tertera di video CCTV tersebut, kejadian ini terekam pada 14 Februari 2021 sekitar pukul 15.10 WIB. Kamera tersebut memang terpasang tepat di lorong jalan di sekitaran pasar Pecangaan.

Beberapa netizen pun berkomentar, diantaranya Indra Situmorang.
“Pelakune ajek, PCX puteh, helem biru. Aku tau weroh nyendal kalung neng wetan pasar Mlonggo podo wae,” tulisnya.

“Ciri-cirinya sama persih yg pernah jambret kalung di Mayong,” tulis akun lainnya.

Saat dimintai konfirmasi, Kapolsek Pecangaan, Iptu Agus Nur Hadi membenarkan kejadian tersebut di wilayah hukumnya. Menurutnya, kepolisian masih melakukan penyelidikan terkait kasus penjambretan kalung emas emak-emak tersebut.

Leave a Reply