Viral Emak-emak Berhijab Maling HP di Masjid, Tak Sadar Aksinya Terekam CCTV

PEMALANG – Aksi emak-emak yang nekat mencuri HP atau telepon genggam milik jamaah di Masjid Pasar Pagi Pemalang viral di media sosial (medsos). Emak-emak yang memakai hijab itu tak sadar tindakan tidak terpujinya itu terekam kamera pengawas atau CCTV masjid.

Rencananya, aksi pelaku yang saat kejadian pura-pura tengah telepon itu akan dilaporkan ke polisi, Senin (1/2) hari ini. Korbannya adalah Putri, yang sehari-harinya bekerja sebagai karyawan di salah satu toko busana di areal Pasar Pagi Pemalang.

Pemilik toko busana tempat Putri bekerja, Muhammad Yunib menceritakan, pencurian itu terjadi sekitar pukul 14.00 WIB, saat korban hendak berwudlu untuk menunaikan salat duhur.

Saat ini, menurutnya Yunib, kondisi korban masih syok. Apalagi, HP yang dicuri itu merupakan ponsel satu-satunya yang dimiliki korban, dan menjadi barang yang paling penting untuk melakukan tugas-tugasnya.

“Rencananya hari ini kami mau bikin laporan ke polisi,” kata Yunib saat dihubungi radartegal.com, Senin (1/2).

Dikatakan Yunib, sebenarnya di dalam tas korban juga terdapat barang-barang berharga lainya seperti dompet. Tapi, yang diambil pelaku hanya ponselnya.

“Mungkin karena ditaruh di tas bagian paling atas, jadi hanya HP yang dicuri,” ucap Yunib.

Dia berharap aparat kepolisian bisa mengusut kasusnya, sehingga kejadian itu tidak terulang lagi. Pencurian di dalam Masjid Pasar Pagi Pemalang, menurutnya, memang dirasakan sudah sangat meresahkan para jamaah. (sul/zul)

Leave a Reply