13 Kali Beraksi, Spesialis Jambret di Tebingtinggi Ditangkap

EDAN, iNews.id – Personel Satreskrim Polres Tebingtinggi berhasil menangkap spesialis jambret yang kerap beraksi di Kota Tebingtinggi. Pelaku bernama Yoza Awianda alias Mbek ini mengaku nekat menjambret puluhan kali untuk membeli narkoba dan bermain judi.

Kapolres Tebingtinggi, AKBP Agus Sugiyarso mengatakan tersangka Yoza merupakan pelaku jambret yang sudah menjadi buronan personel Polres Tebingtinggi. Pelaku diketahui terlibat dalam puluhan aksi jambret yang dilaporkan ke Polres Tebingtinggi.

“Dalam aksinya, pelaku terlebih dahulu membuntuti calon korban. Di lokasi sepi, pelaku kemudian beraksi dan kerap membuat korban terjatuh hingga mengalami luka karena terlibat tarik-menarik dengan pelaku,” ujar Agus, Selasa (2/2/2021).

Sementara itu, tersangka Yoza mengaku sudah beraksi sebanyak 13 kali di Kota Tebingtinggi. Pelaku mengaku umumnya dia menargetkan ibu rumah tangga sebagai calon korbannya saat beraksi. “Uang hasil jambret saya pakai untuk membeli narkoba dan bermain judi,” ucapnya.

Untuk proses lebih lanjut, tersangka berikut barang bukti satu unit sepeda motor dan handphone diamankan ke Mapolres Tebingtinggi.

Leave a Reply