Aksi ‘Santuy’ Maling Motor di Cengkareng Timur yang Terekam CCTV

AKURAT.CO, Video pencurian sepeda motor kembali viral di media sosial. Kali ini sepeda motor Honda Scoopy milik Novila, warga Jalan Fajar Baru Utara, Cengkareng Timur, Jakarta Barat yang menjadi sasaran pada Senin (16/2/2021).

Novila menerangkan, sepeda motornya hilang ketika diparkir di depan rumahnya sekitar pukul 05.00 WIB. Kata dia, aksi pelaku terekam kamera pengintai (CCTV).

Berdasarkan rekaman CCTV, terlihat dua pelaku mengendarai sepeda motor berboncengan berhenti tepat di depan kediaman korban. Kemudian, salah satu pelaku turun dan dengan santai sambil mengisap rokok masuk ke area rumah korban melalui pagar yang tidak terkunci. Tidak lama kemudian, pelaku berhasil menggasak sepeda motor korban dan melarikan diri.

“Kita parkir motor di depan rumah. Itu sebenarnya pagar yang buat masuk pelaku itu biasanya terkunci. Karena ada salah satu tetangga yang habis salat, mungkin dia lupa kunci lagi, mungkin itu kesempatannya. Mungkin juga sudah dibaca juga (situasi rumah korban),” kata Novila saat dihubungi, Rabu (17/2/2021).

Navila mengatakan, aksi pencurian serupa pernah dialami tetangga. Di mana pelaku masuk di waktu yang sama dan memanfaatkan pagar tidak terkunci. Atas dasar ini, Novila menduga pelaku merupakan orang yang sama.

“Kalau yang di gang aku itu sudah 4 kali kejadian pencurian dari bulan November,” terangnya.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Cengkareng, AKP Arnold mengatakan, pihaknya sudah menerima laporan kehilangan sepeda motor dari korban pada Senin (16/2/2021).

“Kita sudah periksa saksi korban juga kemarin,” kata Arnold kepada AKURAT.CO.

Arnold melanjutkan, pihaknya tengah melakukan pemeriksaan terhadap CCTV yang ada di sekitar lokasi. Hal ini guna mengidentifikasi pelaku yang beraksi di kediaman korban.

“Doakan ya bang semoga bisa kami ungkap,” tandasnya.

Leave a Reply