Aksi Pencurian Bunga Terekam CCTV

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, JAMBI – Tampaknya para pelaku pencurian bunga semangkin marak, ditambah harga bunga-bunga yang dicuri tersebut mempunyai nilai jual yang tinggi. Salah satunya seperti Ratna (50), warga Lorong asia RT 16, Kelurahan Payo Lebar, Kecamatan Jelutung, menjadi korban pencurian, Senin (15/2) pukul 03.30 pagi dini hari lalu.

Aksi pencurian itu terekam CCTV yang berada di rumahnya. Dalam video yang berdurasi 2.51 menit, terlihat pelaku menggunakan sweater berwarna kuning hitam dengan wajah ditutupi topi sweater tanpa menggunakan masker dan mengenakan celana levis berwarna biru.

Dengan santainya, si pencuri mengambil bunga tersebut tanpa ada rasa takut sama sekali. Kemudian satu persatu bunga tersebut dicabut dari potnya. Setelah puas si pencuri kemudian kabur bersama rekannya yang sudah menunggu di atas motor.

Ratna selaku korban, saat dikonfirmasi mengatakan, dirinya mengetahui bahwa bunganya sudah habis dicuri dari seorang yang bekerja di rumahnya.

“Saat itu saya baru selesai salat, kemudian duduk santai di dalam rumah sambil menunggu orang yang bekerja di rumah saya datang. Namun setibanya dia, langsung memberitahukan bahwa bunga sudah banyak dicuri,” katanya.

Lanjut Ratna, dirinya pun langsung mengecek. Benar saja, bunga-bunga yang ditanam di 18 pot raib. “Tapi kejadian ini sudah saya lapor ke Polsek Jelutung untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut, karena bagi saya ini sudah sangat meresahkan sekali,” jelasnya.

Atas kejadian pencurian tersebut, Ratna mengalami kerugian diperkirakan mencapi Rp 5 juta. Sementara itu Kanit Reskrim Polsek Jelutung, Ipda Fajaruddin membenarkan terkait laporan pencurian bunga tersebut.

“Iya sudah kita terima dan anggota kita juga melakukan olah TKP dan saat ini kita masih dalam penyelidikan untuk mencari keberadaan pelaku,” tutupnya. (bel/zen)

Leave a Reply