Mobil Plat Merah Tergelincir, 1 Tewas 4 Luka

NGAWI : Sebuah mobil plat merah kehilangan kendali saat melaju dengan kecepatan tinggi di Jalan Tol Ngawi, Jawa Timur. Mobil itu tergelincir hingga menabrak pagar pembatas jalan tol. Akibatnya, satu di antara lima orang penumpangnya tewas dilokasi kejadian.

Kecelakaan itu terekam CCTV jalan tol. Nampak mobil bernopol K 1020 XE itu melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Solo menuju Ngawi saat hujan deras.

Sesampainya di kilometer 571 plus 600-A, tepatnya masuk Desa Gemarang, Kecamatan Kedunggalar, Ngawi mobil kehilangan kendali hingga menabrak pagar pembatas jalan tol.

Satu di antara 5 orang penumpang mobil, yakni Rudi Prijanto (52) tewas di lokasi kejadian. Korban merupakan pegawai negeri sipil (PNS) Dinas Pariwisata Kabupaten Blora, Jawa Tengah.

Jenazah korban langsung dibawa ke RSUD Dr Soeroto, Ngawi. Sementara 4 orang lainya termasuk pengemudi mobil yang mengalami luka dilarikan ke rumah sakit At Tin Husada, Ngawi.

Keluarga korban, Diah Susanti mengatakan seluruh korban memang PNS Dinas Pariwisata Blora, Jawa Tengah. Saat itu, mereka perjalanan pulang usai dari rumah sakit di Solo.

“Memang ada tugas kesana, sehingga pakai mobil plat merah,” terangnya.

Polisi yang datang ke lokasi melakukan olah tkp dan memeriksa rekaman CCTV yang ada di jalan tol. Dibantu petugas jasa marga, kendaraan yang mengalami kecelakaan dibawa ke kantor Unit Laka Lantas Ngawi.

Leave a Reply