Pura-pura Sholat, Dua Pria Pencuri Sepeda Motor Di Mesjid Terekam CCTV

DELI SERDANG (Sumut) ketikberita.com | Dengan modus pura-pura hendak Sholat Subuh berjemaah, dua pria pencuri sepeda Motor dihalaman mesjid terekam CCTV, Senin (15/02/2021).

Tak hanya sekali aksi pencurian sepeda motor di parkiran mesjid kembali terjadi di mesjid Hidayatullah di jalan Rahayu Desa Tanjung Baru Kecamatan Tanjung Morawa Deli Serdang Sumatera Utara.

Dalam rekaman CCTV terlihat keduapria tersebut sempat memantau dan pura pura menuju loksi pemgambilan air wudhu , setelah suasana sekitar cukup aman seorang pelaku lainya langsung mencokel satu sepeda motor yang ternyata tidak bisa diambil.

Tidak lama pria tersebutpun mencoba sepeda motor yang lainnya dilokasi parkir yang sama, dan dalam hitungan detik kedua pelaku berhasil membawa sebuah sepeda motor jenis metic dari halaman mesjid.

Diketahui hilangnya sepeda motor dari halaman mesjid ketika pemilik hendak mendapati sepeda motornya sudah hilang dari halaman mesjid setelah sholat subuh. Kemudian diapun memeinta pengrus mesjid untuk membuka rekaman CCTV halaman mesjid dan mendapati dua orang pria tak dikenal menggasak sepeda motornya.

Dengan hasil rekaman CCTV tersebut korban membuat laporan kehilang ke Mapolsek Tanjung Morawa untuk selanjutnya diproses lebih lanjut.

Menurut Riyono salah seorang pengurus mesjid menyebutkan aksi pencurian sepeda motor dihalam mesjid sering kali terjadi, tak hayal ia meminta kepada masyarakat yang melakukan sholat berjemaah hendaknya menggunakan kunci ganda untuk sepeda motor yang dibawa ke mesjid.

Kepada pihak kepolisan, kami masyarakat yang tinggal dikawasan Tanjung Morawa ini berharap pihak kepolisan segera menangkap pelaku yang sudah meresahkan bagi jemaah mesjid yang hendak melaksanakan ibadah sholat, sebutnya. (As)

Leave a Reply