Seorang Pria Terekam CCTV Culik Bocah 4 Tahun saat Sedang Main, Pelaku Pura-pura Tanya Alamat

TRIBUNNEWS.COM- Seorang pria terekam CCTB menculik bocah 4 tahun.

Korban diculik saat sedang ebrmain di depan rumah.

Modus pelaku yakni dengan berpura-pura tanya alamat.

Sebuah video rekaman CCTV penculikan anak di Palembang beredar cepat di media sosial, Jumat (19/2/2021). Pelaku menggunakan motor matic seorang diri.

Dalam video itu, tampak seorang pria menggunakan motor Honda Scoopy membawa seorang anak berusia 4 tahun.

Anak itu diketahui bernama Dzaky Ichsandra.

Dalam video itu terlihat motor muncul dari tikungan, telah membawa seorang anak.

Anak korban penculikan itu diapitnya di depan. Ia melaju kencang di jalan yang tampak sepi,

Belum diketahui identitas pria yang membawa kabur anak itu.

Kemudian keluarga korban melaporkan kejadian ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polrestabes Palembang, Jumat (19/2/2021).

Linda Asmara (48) saudara ayah korban atau uak korban, warga Jalan Gotong Royong 3, Blok A-3, Kecamatan Sako Palembang mengatakan, kejadian itu terjadi di depan rumah korban di Jalan S Suparman, Lorong Citra Damai 1, Kecamatan Sukarami Palembang sekitar 12.57 WIB.

“Pada saat kejadian suasana kompleks sepi karena orang-orang masih di masjid sedang salat Jumat dan saat itu korban sedang bermain dengan kakaknya berusia delapan tahun,” ujarnya Jumat (19/2/2021).

Tiba-tiba datang seseorang laki-laki menggunakan motor Honda Scoopy.

Laki-laki itu kemudian menanyakan alamat tapi bukan alamat malah ia langsung menarik korban dan membekap korban sambil kabur menggunakan motor.

“Melihat adiknya dibawa kabur, kakaknya ini sempat mengejar tapi karena pelakunya bermotor jadi tidak terkejar dan mengadukan kejadian itu ke ibunya di rumah dan aksi pelaku ini terekam CCTV tetangga tempat adik saya tinggal,” jelasnya.

Ia melanjutkan, mendapatkan kabar ibu korban, ia langsung ke Tempat Kejadian Perkara (TKP).

“Tiba di TKP saya kaget, tidak percaya kalau korban diculik orang, dan saya mencoba melihat CCTV milik tetangga,” bebernya.

Setelah melihat rekaman CCTV tersebut, jelas korban diculik.

Kemudian ia bersama kerabat dan keluarganya melaporkan kejadian ke SPKT Polrestabes Palembang.

“Saya mewakili keluarga melaporkan kejadian ke pihak berwajib, karena ibu korban baru selesai melahirkan dan ayah korban sedang berada di luar kota,” tutupnya.

Untuk laporan sudah diterima oleh anggota piket SPKT Unit II pimpinan Ipda Martono dan akan diserahkan serta ditindaklanjuti oleh Unit Reskrim Polrestabes Palembang.

Leave a Reply