Aksi Pencurian Ponsel di Kumai Terekam Kamera CCTV

BORNEONEWS, Pangkalan Bun – Aksi pencurian ponsel di sebuah barbershop Jalan HM Idris RT 6 Kumai Hilir, Kecamatan Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) terekam kamera cctv. Peristiwa itu disebutkan terjadi pada Jumat malam, 19 Februari 2021 malam.

Dari rekaman CCTV, terlihat pelaku seorang diri yang berjalan kemudian berhenti di depan barbershop itu. Pelaku masuk dalan ruangan setelah melihat pintu yang sedikit terbuka.

Dalam aksi itu, 2 ponsel yang sedang di-charge dan sebuah tas berisi uang milik karyawan barbershop tersebut raib digasak tersangka.

Diaz pemilik barbershop, Sabtu, 20 Februari 2021 mengatakan saat peristiwa itu terjadi kedua rekan kerjanya tiduran dan ponsel di-charge di ruang depan.

“Saat itu ada seorang rekan kerja saya baru saja pulang. Namun pintu barber saat itu tidak ditutup rapat. Mungkin melihat kesempatan tersebut, si pelaku langsung memanfaatkan situasi untuk masuk dan mengambil 2 ponsel serta tas berisi uang,” jelas Diaz.

Diaz mengatakan peristiwa ini bukan pertama kali dialami di tokonya.

“Dari rekaman CCTV, kami menduga pelaku merupakan orang di sekitar lokasi ini. Karena dia terlihat sudah hafal situasi,” jelasnya.

Diaz dan rekannya memang belum melaporkan kejadian ini ke pihak kepolisian.

“Kami bersama warga mencoba mencari pelakunya yang diduga warga sekitar. Kami sedang mengonfirmasikan ini pada warga sekitar. Memang nanti kejadian ini bakal kami laporkan ke aparat berwenang,” pungkasnya. (WAHYU KRIDA/B-11)

Leave a Reply