Dua Bandit Terekam CCTV Gondol Motor Anak Magang Studio Ray Photo 9 Pasirian

Lumajang, Memorandum.co.id – Tindakan tegas dan terukur yang dilakukan oleh personil Polres Lumajang ternyata tidak membuat jera dan takut para pelaku kejahatan. Terbukti, masih banyak aksi kejahatan yang terjadi. Aksi kejahatan yang terekam kamera Closed Circuit television(CCTV) pada Sabtu (20/2) sekira pukul 13:45 siang terlihat jelas dilakukan oleh 2 pria diduga mengambil motor yang terparkir di depan Studio Ray Photo 9 di Desa Condro, Kecamatan Pasirian.

Menurut keterangan pemilik Studio, Rika Andriani, motor Vario nopol N 3187 UT milik salah satu siswa SMKN Tempeh yang bernama Siti Maulidia yang sedang magang di tempatnya hilang diambil orang saat diparkir di depan studio miliknya.

“Tadi kondisinya memang sepi karena gerimis, toko-toko depan dan samping studio banyak yang tutup, biasanya anak-anak parkir motornya memang di situ,” ujarnya.

Dalam rekaman CCTV tersebut tampak 2 pria yang diduga pelaku mengendarai motor matic warna putih merah berhenti di depan bangunan samping tempat motor tersebut diparkir. Semula pengendara lain yang lalu lalang tidak curiga karena memang kondisi pada saat itu hujan gerimis.

Tak lama kemudian salah satu pelaku yang memakai kaos warna hitam turun dari motor dan mendekati motor milik Siti Maulidia asal Desa Kaliwungu, Kecamatan Tempeh tersebut. Tak lama kemudian pelaku langsung menuntun motor itu dan kabur menuju arah selatan.

“Informasi dari Bapaknya, motor tersebut memakai kunci rahasia. Sehingga motor itu tidak akan bisa dihidupkan meski dibawa ke tukang kunci sekalipun,” jelasnya lagi.

Atas kejadian yang dialaminya itu, akhirnya korban didampingi oleh ayahnya melaporkan ke Polsek Pasirian.

Tapi sampai berita ini diunggah, Kapolsek Pasirian, Iptu Agus Sugiharto belum bisa memberikan respon terkait kejadian tersebut. (Ani)

Leave a Reply