Pemuda Ini Tetap Bayar Belanjaan Meski Kasir Tertidur, Tunjukkan Uang ke CCTV

Sekelompok pemuda terekam kamera tetap membayar belanjaan kala membeli air mineral meski sang kasir tengah tertidur pulas. Padahal bisa saja mereka langsung kabur atau malah merampas berbagai barang di minimarket tempat mereka belanja.

Video itu beredar luas di dunia maya, salah satunya dibagikan oleh akun Instagram @makassar_iinfo pada Kamis (18/2/2021). Dalam, video tersebut, tampak tiga orang pemuda tengah belanja di minimarket.
Dalam video yang dibagikan itu, tiga orang pemuda tampak melakukan kejujuran saat belanja di minimarket. Mereka terlihat tengah membeli dua botol air mineral.

Akan tetapi, saat hendak membayar, kasir minimarket tersebut tampak tertidur pulas. Hal itu membuat para pemuda itu merasa enggan untuk membangunkannya.
Alih-alih kabur, para pemuda itu pun tetap membayar belanjaannya. Mereka kemudian mengarahkan belanjaan dan uang kertas ke CCTV yang berada di dekat kasir untuk menunjukkan bahwa mereka tetap membayar.
Mereka kemudian meletakkan uang itu di meja kasir. Setelah itu, ketiganya kemudian meninggalkan sang kasir yang masih tidur pulas dan keluar dari minimarket.

Tak ayal, aksi tiga orang pemuda tersebut dipuji warganet. Mereka menganggap para pemuda dalam video melakukan sebuah kejujuran dengan tetap membayar meski kasir tengah tertidur. Namun, ada juga yang menganggap kejujuran itu terpaksa lantaran adanya CCTV.
“Mantul, walaupun orangnya tidur dibayar lalu dikasih lihat ke CCTV sehat selalu,” tulis @ibu_hayon.
“Niatnya sih mau nyolong eh temannya lihat CCTV mau nggak mau harus bayar,” sahut @gnwndcr_.
“Mudah-mudahan semakin banyak populasi orang-orang baik,” timpal @herlambang_232. (fre)

Leave a Reply