Rebut HP yang Dijambret, Bocah SD di Pasuruan Terseret Motor Terekam CCTV

Pasuruan – Aksi penjambretan modus tanya alamat marak di Kota Pasuruan. Kali ini korbannya bocah SD yang tengah bermain gawai. Korban terjatuh dan luka terseret motor.
Peristiwa di Gang Rambutan, Kelurahan Purutrejo, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan itu terekam CCTV. Dari kamera pengintai yang terpasang di Pos Kamling, terekam detik-detik penjambretan.

“Kejadiannya Jumat siang, pas sepi. Ada beberapa anak main,” kata Setyo, warga setempat, Sabtu (20/2/2021).

Dalam rekaman CCTV yang diperlihatkan warga, seorang pria memakai motor matic berhenti salah satu pertigaan gang permukiman. Gelagat pria pria berjaket dan berhelm itu sejak awal sangat tak wajar. Dia berpura-pura telepon dan memperhatikan kondisi lingkungan.

Saat pelaku melihat dua anak di ujung gang, ia berjalan menghampirinya. Ia merampas gawai salah satu anak dan langsung lari menuju motornya.

Korban yang tak mau kehilangan gawainya mengejar pelaku. Salah seorang anak berusaha menahan pelaku dengan memegangi jaketnya. Namun usahanya gagal. Korban terseret beberapa jengkal hingga terjatuh.

Ia menderita luka di bagian wajah dan kaki. Gawainya raib dibawa kabur pelaku.

“Pelaku pura-pura tanya alamat. Sudah dua kali di sini,” kata Yuni, warga lainnya.

Warga berharap aparat segera menangkap pelaku dan diberi hukuman setimpal agar jera. Menurut warga, aksi penjambretan sudah sangat meresahkan.

Leave a Reply