Pencurian Motor di Tamansari Terekam Kamera CCTV, Seorang Pelaku Pakai Atribut Ojol

JAKARTA, KOMPAS.com – Pencurian motor terjadi di Jalan Mangga Besar, Tamansari, Jakarta Barat, pada Senin (22/2/2021). Hal tersebut dibenarkan oleh Kanit Reskrim Polsek Tamansari AKP Lalu Ali. Namun, Lalu menyampaikan bahwa hingga kini, korban belum membuat laporan. “Belum buat laporan, kemarin setelah kami olah TKP (tempat kejadian perkara), kami arahkan korban untuk ke kantor untuk buat laporan,” kata Lalu saat dihubungi Kompas.com, Rabu (24/2/2021). Menurut Lalu, salah seorang pencuri tersebut mengenakan atribut ojek online (ojol) saat beraksi. “Salah satunya (pelaku) pakai atribut ojol dan kami lagi lidik mulai dari ojol tersebut,” ujar Lalu.

Rekaman kamera CCTV yang memperlihatkan kejadian tersebut viral di media sosial sejak Selasa (23/2/2021). Pada video berdurasi satu menit tersebut, awalnya terlihat seorang pria mengenakan jaket berwarna hijau dan topi berwarna cokelat tengah berdiri sambil melihat-lihat keadaan di sekitar. Pria tersebut berdiri di sebelah beberapa motor yang sedang terparkir. Di seberang pria tersebut, ada seorang pria lain yang mengenakan atribut ojol tengah duduk di atas motornya. Kemudian, pria bertopi mengeluarkan sebuah benda dari jaketnya dan memasukkannya ke lubang kunci sebuah motor yang terparkir tepat di sebelahnya.

Setelahnya, pria itu segera membawa motor pergi. Pria yang mengenakan atribut ojol juga langsung menghidupkan mesin motornya. Ia kemudian melaju beriringan dengan pelaku.

Leave a Reply