Penghuni Kontrakan Terkejut Motornya Raib, si Maling Terekam CCTV

PONDOK AREN-Yasril terkejut. Ketika hendak mengantar istrinya ke tempat kerja, motor kesayangannya telah raib. Rupanya malam itu, maling membawa kabur motor matic milik penghuni kontrakan di Gang Bambu, Kelurahan Jurang Mangu Timur, Kecamatan Pondok Aren ini.

Yasril menuturkan, moto Honda BeAt dengan nomor polisi B 4518 SJP miliknya itu diparkir dengan kunci stang pada Minggu (21/2) pukul 21.11 WIB. Namun pagi harinya sekitar pukul 06.00 WIB, dia melihat motor warna silver itu sudah tak ada di tempat.

“Kejadian sudah saya laporkan ke Polsek Pondok Aren hari Senin pukul 10.30 WIB,” ujar Yasril, sembari menunjukan bukti lembaran Laporan Polisi/ III/ K/ II/ 2021/SPKT/Sek Aren.

Diketahui dari rekaman CCTV di tempat Yasril tinggal, maling menyatroni kawasan rumah itu sekitar pukul 03.47 WIB. Pelaku menutupi sebagian wajahnya dengan tangan. Diperkirakan laki-laki itu berusia di atas 30 tahunan.

Dia mengenakan sweater hijau, membawa tas slempang, dan tanpa mengenakan helm. Pelaku masuk ketika petugas keamanan di kawasan kontrakan itu sedang berada di dalam pos jaga.

Samuel yang bertugas di malam itu mengungkapkan, memang pintu gerbang kontrakan selama ini tidak digembok, namun hanya digrendel jika malam hari. Pasalnya, dari sekitar 57 pintu kontrakan, para penghuninya kebanyakan pulang kerja hingga larut malam bahkan dinihari.

“Tidak tahu kenapa motor Pak Yasril yang dicuri. Padahal sehari-hari motor banyak diparkir jika malam,” tambah Samuel.(din)

Leave a Reply