Terekam CCTV, Maling Burung di Rumah Anggota Bawaslu

BABAKANCIKAO, AYOBANDUNG.COM — Rumah anggota Bawaslu Kabupaten Purwakarta, Siti Nurhayati, disantroni maling. Aksi pencurian tersebut terekam CCTV.

Berdasarkan video rekaman CCTV, pelaku masuk ke pekarangan rumah kemudian mengambil burung beserta sangkar milik Siti yang berada di depan rumah. kemudian pelaku pergi begitu saja.

“Wajah dan pakaian pelaku tampak sangat jelas sehingga dipastikan polisi tidak sulit menemukan pelaku,” ujar Siti, warga Desa Mulyamekar, Kecamatan Babakancikao, Kabupaten Purwakarta, Kamis (25/2/2021).

Ia mengaku mengetahui rumahnya disatroni maling setelah memperhatikan burung kesayangannya yang biasa berkicau tiap pagi tiba-tiba hening. Selain itu sepasang sendal yang di simpan dekat pintu depan juga hilang.

“Kalau dari video, pencuri beraksi jelang subuh. Kerugian sekitar Rp5 juta,” ucap Siti.

Ia mengaku belum berencana melaporkan pelaku ke polisi. Namun video sengaja disebar untuk memberi pesan kepada masyarakat agar lebih berhati-hati dan waspada.

“Minimal si maling sadar dan barang yang dicuri disimpan lagi ke tempat semula,” ujar Siti.

Terpisah, Kapolsek Purwakarta Kota, Kompol Januaryono mengaku belum mengetahui adanya kejadian tersebut. Namun akan bergerak menyelidiki.

“Kita bakal suruh Babinkantibmas cek TKP. Sekecil apapun gangguan kamtibmas, kita sebagai Polri akan hadir,” kata Januaryono.

Leave a Reply