Terekam CCTV saat Bobol Rumah, IPP Ditangkap di Warnet

MEDAN | Seorang pria berinisial IPP (24) IPP (24), warga Kelurahan Pahang, Kecamatan Datuk Bandar, Kota Tanjung Balai ditangkap Unit Reskrim Polsek Datuk Bandar di dalam warnet pada Sabtu (20/2) dini hari setelah aksinya membobol rumah warga terekam CCTV.

Kasubbag Humas Polres Tanjung Balai, Iptu Ahmad Dahlan Panjaitan mengatakan, penangkapan IPP dilakukan setelah pada Rabu (17/2), sekitar pukul 12.00 WIB, sebuah rumah di Jalan HM Nur, Kelurahan Pahang, Kecamatan Datuk Bandar pintunya terbuka dan isi rumah berantakan.

Dari situ, korban mendapati 1 unit sepeda motor Honda Scoopy, warna merah hitamnya yang biasanya berada di dalam rumah sudah tidak ada. Pintu kamar korban rusak dan barang-barang di dalam rumah juga raib.

Korban juga kehilangan sejumlah barang mulai dari 1 buah BPKB sepeda motor Honda Scoopy, 1 pasang sepatu merek Nike warna merah, 1 buah tas sandang merek Geiger warna hijau, 1 unit kamera merek Sony, 1 toples uang tunai koin logam, 1 lembar uang tunai kertas pecahan Rp 100.0000.

Kemudian, 2 buah jam tangan warna hitam, 17 buah gelang tangan logam aksesoris, 2 buah bros aksesoris, 1 buah cincin logam aksesoris dan 1 untai kalung logam aksesoris hilang dicuri orang tak dikenal.

“Akibat pencurian tersebut pelapor mengalami kerugian sebesar Rp 15.000.000. Atas kejadian tersebut pelapor melaporkan kejadian tersebut ke Kantor Polsek Datuk Bandar,” katanya, Kamis (25/2) siang.

Dijelaskannya, penangkapan IPP bermula dari adanya laporan dari masyarakat, kemudian Kapolsek Datuk Bandar Iptu Rekman Sinaga memerintahkan Personil Polsek Datuk Bandar untuk melakukan penyelidikan ungkap kasus tersebut.

“Dari hasil rekaman CCTV Mesjid Al Ihsan, di Kelurahan Pahang, dan berkordinasi dengan Kepling serta masyarakat, mengetahui pelaku pencurian tersebut berinisial IPP,” katanya.

Dari penyelidikan, diketahui tersangka berada di salah satu warnet di Kelurahan Gading, Kecamatan Datuk Bandar. Tersangka kemudian ditangkap di warnet tersebut. Tersangka dikenakan Pasal 363 Ayat (1) ke 3e dan 5e Sub 362 dari KUH.Pidana.

“Tersangka mengakui bahwa dia telah mencuri di sebuah rumah korban. Tersangka dibawa ke Polsek Datuk Bandar guna dilakukan proses selanjutnya,” katanya. | SUMUT NEWS

Leave a Reply