Viral, Mak-Mak Maling di Toko Sorek Mart Pelalawan Terekam Kamera CCtv

Riaubisa.com, Pelalawan – Viral di media sosial. Mak-mak ketahuan melakukan pencurian di sebuah toko minimarket Sorek Mart, Jalan Lintas Timur, Pelalawan, Riau.

Akun Facebook Dea Tambunan, membagikan kabar peristiwa ini 23 jam yang lalu melalui grup Facebook ‘info kejadian pelalawan’. Dari rekaman CCtv yang beredar, kejadian ini terjadi Rabu (24/2/2021) sekitar pukul 13.35 WIB.

Terlihat pelaku yang terdiri dari mak-mak ini berjumlah 5 orang. Mak pertama terlihat menunggu di lokasi. Tak lama, 4 pelaku tiba di lokasi dengan menggunakan 2 motor di lokasi toko.

Saat tiba di lokasi, salah satu mak yang baru tiba dengan kendaraan lebih duluan masuk. Di rekaman tampak jelas pelaku menggunakan jaket berwarna hijau. Sementara, 3 dari 4 orang lainnya terlihat tengah berdiskusi sebelum masuk dan melancarkan aksinya.

Akun Dea Tambunan juga menceritakan modus yang dilakukan pelaku mak-mak tersebut cukup unik. Dengan memakai masker lengkap, jaket dan tas, pelaku pertama masuk dan menanyakan kepada kasir toko letak toilet.

“Saya menunjukkan sebelah mana toiletnya sambil melihat cctv. Ternyata dia cuma masuk bentar ke toilet lalu keluar,” tulis akun Dea Tambunan dalam kabar tersebut.

Mak-mak itu lalu berputar-putar di sekeliling toko. Lalu dia menjalankan aksinya seperti yang ada di video. Begitu juga dengan ibu-ibu yang lainnya.

“Pura-pura memegang produk toko dan pura-pura bertanya ke staf toko. Ketika staf toko tidak melihat, mereka (mak-mak) memasukkan barang ke dalam tas. Yang dibeli hanya air mineral. Itu yang membuat saya curiga awalnya,” kata dia menuliskan hal itu.

Dea juga menyebutkan aksi yang dilakukan sekelompok mak-mak itu sudah dipantau lewat kamera CCtv toko. Pelaku tidak sadar, gerak-geriknya telah dipantau oleh staf dan kasir toko.

“Begitu melihat aksi mereka di cctv langsung mengecek tas mereka saat mereka mau bayar ke kasir. Saya memeriksa tas ibu-ibu yang ke toilet dan kedapatan mengambil barang. Ibu tersebut malah beralasan itu akan dibayarkan dia tapi kelupaan,” sebutnya lagi.

Melihat barang temannya di bongkar, teman pelaku yang lain dengan cepat mengembalikan barang yang diambilnya. “Karena temannya sudah ketahuan. Bisa dilihat di video ya,” tulisnya.

Pegawai toko Sorek Mart, lalu melakukan penggeledahan di motor pelaku. Dari hasil penggeledahan ditemukan 1 pack telur ayam tanpa plastik kresek label toko.

“Sepertinya dari alfa/indomaret karena ada tanggalnya. Bukannya menuduh tapi kalo memang dia beli pasti ada plastiknya,” tulisnya

“Mirisnya ada ibu-ibu yang bawa anak-anak masih digendong. Setelah diselidiki rumah mereka di kerinci. Mereka sangat berani sekali padahal disamping toko ada pos lantas. Dan dengan cepat langsung ditangani aparat,” tulisnya.

Kabar ini seketika viral. 146 orang netizen telah membagikan dan dikomentari oleh 275 orang netizen serta 479 orang menyukai. Beragam komentar netizen ditulis dalam akun tersebut.

“Sepertinya mereka bukan orang kerinci tp dekat pt adei, tulis akun Yulia Uli Lumbanraja

“Ya Allah,,,,Emak2 kok bisa2 nya brkomplot kek gitu….” tulis akun Ayem Arai

“Kalau gak slh dia Boru Pasaribu,” tulis akun Eva Wati

“Ibu yg jaket biru orang palas,” tulis akun Brando Marpaung

“Malu2in aja inang2 ini
Halakkita pulak tu,” tulis akun Salman Al Farisy.

Leave a Reply