Maling Helm di Rajapolah Terekam CCTV

RAJAPOLAH, AYOTASIK.COM — Aksi pencurian helm di parkiran sebuah rumah makan di Jalan Raya Rajapolah tepatnya di Kampung Panembong, Desa Manggungsari, Kecamatan Rajapolah, terekam kamera pengawas atau CCTV, Jumat (26/2/2021). Dalam rekaman CCTV tersebut, pelaku yang menggunakan sepeda motor matic berwarna merah mengambil sebuah helm yang berada di atas sepeda motor yang terparkir di depan rumah makan. Korban pencurian, Toni Sanjaya (42) warga Kampung Ciinjuk, Desa Sukaraja, Kecamatan Rajapolah, mengatakan, dia memarkir sepeda motor dan meletakan helm di atas motornya. Kemudian masuk ke rumah makan dan saat menghampiri sepeda motornya mendapati helm miliknya sudah tidak ada lagi di tempatnya.

Dia kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Rajapolah. “Saya gak lama di dalam rumah makan, pas mau pulang helm sudah hilang,” ujar Toni. Mendapat laporan warga yang kehilangan helm, Unit Reskrim Polsek Rajapolah pun langsung mendatangi tempat kejadian perkara (TKP). Petugas kemudian meminta pegawai rumah makan untuk mengecek rekaman CCTV dan benar saja helm korban dicuri oleh seseorang.

Berbekal rekaman CCTV dan keterangan saksi-saksi, petugas akhirnya mendapatkan identitas si pelaku. Tak perlu waktu lama, pelaku pun akhirnya berhasil ditangkap di rumahnya di Kampung Munjul, Desa Sukasukur, Kecamatan Cisayong, Kabupaten Tasikmalaya, Jumat (26/2/2021) siang. “Alhamdulillah pelaku berinisial DZ (27) dapat kami amankan di rumahnya berikut barang buktinya berupa helm,” ujar Kapolsek Rajapolah, AKP Dede Darmawan.

Menurut Kapolsek, pihaknya kemudian membawa pelaku ke Mapolsek untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Berdasarkan hasil pemeriksaan sementara, pelaku mengakui segala perbuatannya telah mencuri helm milik korban. “Jadi pelaku ini sering mencuri helm. Pelaku mengaku sudah 8 kali melalukan pencurian helm di berbagai tempat di wilayah Rajapolah,” ucapnya. Dede menambahkan, pelaku sudah ditetapkan sebagai tersangka dan dijerat pasal 363 KUH Pidana tentang Pencurian dengan ancaman 5 tahun penjara. “Tersangka sudah kami tahan dan mengaman helm hasil curiannya sebagai barang bukti,” pungkas dia.

Leave a Reply