Nekat Mencuri di Hotel, Pemuda di Polewali Mandar Tak Sadar Aksinya Terekam CCTV

Seorang pemuda di Kabupaten Polewali Mandar (Polman), Sulawesi Barat, terekam kamera CCTV saat melakukan aksi pencurian telepon genggam di salah satu hotel di daerah ini. Peristiwa pencurian itu terjadi di Jalan HA Depu, Kelurahan Lantora, Kecamatan Polewali, pada Jumat (25/2) dini hari.

Dalam dua potongan video pendek yang beredar di media sosial, terlihat pelaku tiba di hotel dengan mengendarai sepeda motor. Pelaku lalu masuk ke dalam lobi setelah menutupi sebagian wajahnya menggunakan baju kaos yang dikenakan.
Pelaku sempat berkeliling di sekitar lobi hotel. Dia kemudian menaiki meja resepsionis dan mengambil telepon genggam. Setelah itu, pelaku langsung meninggalkan lobi hotel.
Pemilik telepon genggam, Fadly (19 tahun) mengungkapkan, peristiwa pencurian baru disadari setelah mencari telepon genggam miliknya dengan maksud melihat jadwal pembelajaran sekolah.
“Setelah kamera CCTV dicek, ternyata ada pencuri yang masuk dan mengambil handphone saya,” kata Fadly, Jumat (25/2).
Fadly yang saat ini duduk di bangku kelas XII salah satu Sekolah Menengah Atas (SMA) di Polman mengaku sedang tertidur saat kejadian. Dia merasa bingung lantaran semua pelajaran sekolah yang didapatkan sejak masa pandemi COVID-19 tersimpan dalam telepon genggam miliknya yang dicuri.

“Untuk itu, saya akan segera ke sekolah meminta kebijaksanaan para guru agar sementara waktu diizinkan mengikuti proses belajar secara luring agar tidak ketinggalan pelajaran,” harapnya.
Dia pun berencana melaporkan kasus pencurian itu ke polisi.
“Saya berharap pelaku dapat segera ditemukan dan handphone saya dikembalikan,” ucapnya.

Leave a Reply