Tepergok, Pencuri Motor di Semarang Tembak Pemilik

Semarang – Tepergok saat beraksi, pelaku pencurian di Semarang, Jawa Tengah, nekat menodong dan menembakkan pistol jenis air softgun ke pemilik motor. Aksi itu terekam kamera CCTV di lokasi pencurian.

Aksi pencurian motor terjadi di depan atau area parkir toko modern di Jalan Kini Jaya, Kelurahan Kedungmundu, Kecamatan Tembalang, Minggu pagi, 28 Februari 2021. Pelaku pencurian ada dua orang, datang menggunakan sepeda motor jenis matik.

Dari rekaman CCTV yang terpasang di minimarket tersebut terlihat satu pelaku berjaket hitam, mengenakan helm dan masker. Ia sempat mengawasi kondisi sekitarnya. Tak lama, pelaku naik ke motor sasaran, Scoopy warna merah yang terparkir.

Tapi korban tidak mengalami cedera apapun.

Hanya hitungan sekitar 10 detik, ia berhasil membongkar kunci dan menyalakan Scoopy. Aksi itu diketahui karyawan minimarmet sekaligus pemilik motor. Korban berupaya menghadang laju pelaku yang sudah bersiap membawa kabur motornya.

Namun langkahnya sesaat terhenti setelah satu pelaku lain yang menunggu di depan lokasi mendekat sembari menodongkan pistol. Korban sempat menendang ke arah pelaku dan mengenai bodi motor. Sayang, ia tak mampu mencegah dua pelaku membawa kabur motornya.

Kapolsek Tembalang, Komisaris Polisi R Arsadi saat dikonfirmasi wartawan membenarkan kejadian tersebut. “Pencurian motor terjadi sekitar pukul 06.00. Sekarang lagi dalam penyelidikan,” ujar dia.

Arsadi mengatakan saat kejadian, toko sebenarnya masih tutup. Karyawan atau pemilik motor sedang di dalam untuk mempersiapkan toko buka.

Terkait dengan penodongan pistol, polisi menyebut jenis air softgun. Salah satu pelaku menembakkan senjata itu dan mengenai tangan korban. “Tapi korban tidak mengalami cedera apapun,” imbuh dia.

Leave a Reply