Pencurian Sepeda Terekam CCTV

KABAR PRIANGAN – Aksi pencurian sepeda yang terjadi di Kompleks Perumahan Pondok Jati Indah, Kelurahan Panyingkiran, Kota Tasikmalaya terekam kamera CCTV, Sabtu, 6 maret 2021.

Tampak dari kamera tersebut, seorang remaja menggunakan jaket berpenutup kepala berwarna biru dongker hilir mudik di depan rumah korban, sebelum melakukan aksinya.

Pemuda tersebut bahkan sempat duduk di depan garasi mobil rumah korban. Setelah melihat situasi mulai memungkinkan, pemuda tersebut menarik sepeda yang tersimpan di garasi mobil tersebut, lalu langsung mencurinya.

“Orangnya sempat berpapasan dengan saya. Kirain yang suka memeriksa listrik,” kata Zulfikar, salah satu anak pemilik rumah.

Sementara Ny. Novi, pemilik rumah mengatakan, si pencuri memanfaatkan waktu shalat dzuhur dalam menjalankan aksinya. “Jadi ketika beraksi, suami saya lagi di masjid. Sementara saya pun sama, sedang menjalankan Shalat Dzuhur,” kata dia.

Begitu sehabis salat, anak-anak baru sadar bahwa sepeda sudah hilang. Namun untungnya, kata dia, aksi remaja tersebut terekam cctv sehingga akan mudah melacaknya.

“Kasus ini kami laporkan ke polisi, karena si pelaku sudah terekam kamera CCTV. Apalagi kebetulan, beberapa tetangga kami juga anggota polisi,” kata Ny. Novi.

Sementara itu, pengurus masjid setempat, Muhammad Suhara mengatakan, sebelum kejadian, pemuda itu sempat tiduran di masjid. “Namun begitu Adzan Dzuhur, bukannya shalat, dia malah pergi,” katanya seraya menyatakan, tak menyangka jika pemuda itu malah mencuri sepeda.

Satpat setempat, Rudy mengatakan, dirinya mengenali pemuda tersebut. Bahkan menurutnya, pemuda tersebut memang sering terlihat masuk ke komplek perumahan yang dijaganya.

Leave a Reply