Terekam Kamera CCTV, Pencuri di Kantor Kesbangpol Tanjungbalai Ditangkap

TANJUNGBALAI, iNews.id – Personel Unit Reskrim Polsek Datuk Bandar, Kota Tanjungbalai menangkap satu dari dua pelaku pencurian kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Tanjunbalai, Sabtu (6/8/2021).

Dalam aksinya, pelaku berinisial HT yang membawa kabur barang curian dengan becak barang terekam kamera CCTV di Kantor Kesbangpol Tanjunbalai.

Kapolsek Datuk Bandar Iptu R Sinaga mengatakan penangkapan tersangka berawal dari laporan kasus pencurian di Kantor Kesbangpol, Kota Tanjungbalai. Selanjutnya petugas menuju lokasi melakukan olah tempat kejadian perkara dan memeriksa rekaman kamera CCTV.

“Dalam rekaman, para pelaku terlihat membawa komputer dan laptop kantor dengan mnggunakan beca motor,” kata R Sinaga, Senin (8/3/2021). Dari rekaman kamera CCTV, petugas berhasil mengidentifikasi tersangka.

Selanjutnya, pelaku memburu tersangka dan berhasil mengamankannya di salah rumah makan di Jalan Sudirman, Kota Tanjungbalai.

“Sementara itu, rekan tersangka masih dalam pengejaran,” ucapnya.

Untuk proses penyelidikan lebih lanjut, petugas kemudian mengamankan tersangka ke Mapolsek Datuk Bandar. Tersangka dijerat dengan Pasal 362 KUHPidana dengan ancaman lima tahun penjara.

Leave a Reply