Viral Anak Kecil Terekam Main di Jalanan saat Dini Hari, Netizen Duga Itu Tuyul

Sebuah video memperlihatkan anak kecil tengah bermain saat dini hari belakangan menghebohkan media sosial. Bahkan, suara juga terdengar jelas. Padahal, kala itu jam masih menunjukkan pukul o4.07 WIB.

Video itu diunggah oleh akun Instagram @ndorobeii pada Jumat (5/2/2021). Dari rekaman CCTV salah satu rumah warga, suara tersebut terdengar jelas dan membuat pemilik rumah kaget hingga kemudian mengunggah ke media sosial.

“CCTV depan rumah pukul 04.07 ada anak kecil lari kencang banget, siapa dia?” bunyi keterangan di video tersebut.

Di video berdurasi singkat itu, suara anak-anak terdengar di depan sebuah rumah warga. Bahkan, anak-anak itu seakan tengah melewati rumah pemilik CCTV tersebut. Namun, anehnya, kala suara tersebut terdengar, tak ada satupun bayangan anak-anak melintas di depan rumah itu.

Ditambah, kala itu jam masih menunjukkan pukul 04.07 WIB. Dengan arti, tak mungkin ada anak-anak yang bermain di jam tersebut. Lebih anehnya lagi, bayangan anak-anak itu tidak terlihat meski di sekitar tampak cahaya lampu hingga memungkinkan orang yang lewat pasti akan mengeluarkan bayangan.

Dengan hal itulah, sejak video tersebut diunggah di media sosial dan viral, banyak warganet menganggap video tersebut sangat misterius. Pasalnya, jika dilihat saksama, anak-anak itu tampak seakan tengah berlari dan tertawa.

Akan tetapi, bayangan dari anak-anak tersebut sama sekali tidak terlihat. Tak ayal, para warganet menganggap suara itu diduga merupakan tuyul yang tengah mengincar salah satu rumah warga di daerah tersebut.

Namun, di sisi lain, ada juga yang menganggap bahwa suara itu kemungkinan anak-anak yang hendak salat subuh. Apalagi, jam pada saat itu telah menunjukkan pukul 04.07. Kendati demikian, hal itu tetap dianggap janggal karena anak-anak tersebut tidak memiliki bayangan namun suara kakinya terdengar.

“Tuyul,” komentar @firdiachmad.
“Mungkin tuyul lagi gabut,” sahut @mugia.lugina.
“Anak kecil mau ke masjid subuhan, lagi cepet-cepetan buat mukul kentongan,” timpal @piera_chan.

Sayangnya, video yang kini ditonton ratusan ribu orang tersebut tidak diketahui kapan dan di mana peristiwa tersebut. Namun, sejak dibagikan, video itu mendapat beragam komentar dari warganet mulai komentar positif hingga tak masuk akal.

Leave a Reply