Komplotan Curi 3 Motor di Sebuah Rumah Kos di Tanjung Duren, Aksinya Terekam Kamera CCTV

JAKARTA, KOMPAS.com – Komplotan pencuri berjumlah tiga orang menggasak tiga unit sepeda motor di sebuah rumah kos di kawasan Tanjung Duren, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, pada Rabu (10/3/2021) malam.

Hal tersebut dikonfirmasi oleh Kanit Reskrim Polsek Tanjung Duren AKP Melta Mubarak. “Korban sudah buat laporan,” kata Mubarak saat dikonfirmasi, Kamis (11/3/2021). Mubarak menyatakan, pihaknya telah meminta keterangan sejumlah saksi.

Polisi juga telah menerima rekaman kamera CCTV yang menunjukkan detik-detik terjadinya pencurian tersebut. “Lagi kami lidik. Mudah-mudahan pelakunya bisa ditangkap,” ungkap Mubarak.

Rekaman kamera CCTV aksi pencurian itu viral di media sosial pada Kamis. Dalam video berdurasi dua menit yang diunggah ke media sosial tersebut, terlihat dua orang pria berboncengan tiba di rumah kos pada malam hari.

Kemudian, pria yang dibonceng turun dan masuk ke dalam rumah kos lewat sebuah gerbang. Ia kemudian mengeluarkan satu unit motor, menutup kembali gerbang, kemudian melaju bersama pria yang memboncengnya tadi.

Selanjutnya, kedua pelaku kembali ke rumah kos bersama satu orang lainnya. Ketiga pelaku berboncengan di satu motor yang sama. Kemudian, salah seorang pelaku mengeluarkan dua unit motor lainnya, lalu melaju pergi meninggalkan rumah kos.

Leave a Reply